gadget dan aksessoris smartphone yang harus dibawa saat traveling dan liburan
Aksesoris HP, Traveling

7 Aksesoris Smartphone yang Penting Dibawa Saat Traveling

Smartphone jadi barang penting yang harus dibawa saat traveling. Tidak cuma sebagai alat komunikasi, hape juga bisa mengabadikan momen liburan kita dan menjadi hiburan supaya kamu tidak bosan selama perjalanan.

Meski begitu smartphone juga perlu dilengkapi dengan berbagai aksesoris agar tetap bisa digunakan dengan nyaman. Misalnya saja, repot kan kalau di perjalanan jauh hape kita kehabisan daya?

Nah, agar perjalanan kamu tetap seru dan menyenangkan, berikut adalah beberapa gadget dan aksesoris smartphone yang harus kamu bawa saat traveling dan liburan.

1. Earphone

Earphone jadi aksesoris smartphone pertama yang harus kamu bawa, terutama saat kamu liburan di tempat yang jauh dan harus menaiki kendaraan umum.

Dengan adanya earphone, kita bisa lebih leluasa untuk mendengarkan musik serta menonton video favorit kita di hape. Perjalanan jauh berjam-jam pun tidak akan terasa lama.

Lagipula ukuran earphone yang kecil juga membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Jadi jangan lupa bawa yah supaya kamu tidak mati gaya!

2. Power Bank

Satu aksesoris smartphone lain yang tidak boleh ketinggalan saat kamu melakukan perjalanan jauh menggunakan alat transportasi umum adalah power bank.

Dengan adanya power bank, kita tidak perlu khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan. Pastikan saja daya powerbank cukup besar untuk beberapa kali pengisian supaya kamu tidak repot saat belum menemukan outlet listrik.

3. Car Charger

Khusus untuk kamu yang traveling pakai mobil pribadi, car charger bisa jadi alternatif power bank untuk mengisi daya hape. Jadi selama perjalanan kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan daya, terutama jika kamu menggunakan smartphone sebagai alat navigasi GPS yang menguras baterai.

4. Colokan Universal

Buat kamu yang bepergian ke luar negeri, colokan universal jadi barang penting yang harus kamu bawa.

Buat yang belum tahu, colokan di luar negeri memiliki standar yang berbeda-beda. Colokan buatan lokal mungkin akan bekerja dengan baik di beberapa negara eropa. Tapi kalau kamu pergi ke Inggris, Australia, atau Amerika Serikat, ada kemungkinan besar colokan kamu tidak akan bisa digunakan di sana.

Makanya penting bagi traveler yang sering bepergian ke luar negeri untuk memiliki colokan universal.

5. Waterproof Bag

Buat kamu yang ingin liburna ke tempat wisata air atau pantai, jangan lupa untuk membawa waterproof bag.

Sesuai dengan namanya, kantong kedap air ini berfungsi untuk melindungi smarphone kita agar tidak terkena cipratan air. Dengan begitu kita bisa dengan nyaman melakukan beragam aktivitas di dekar air seperti berenang, diving, snorkeling, menaiki jet ski, dan masih banyak lagi.

Namun bukan cuma itu, adanya waterproof bag juga bisa jadi solusi untuk melindungi smartphone kamu jika sewaktu-waktu terjadi turun hujan di tempat liburan.

6. FlashDisk OTG

Jalan-jalan ke tempat baru tentunya belum lengkap tanpa mengabadikan momen selama perjalanan. Sayang memori hp yang terbatas bisa mengganggu kamu untuk menangkap momen-momen tersebut.

Sebagai solusi, kamu bisa membawa laptop untuk memindahkan foto dan video dari hp agar tempat penyimpanannya kembali lega. Selain itu kita juga bisa mengupload dan menyimpan foto dan video ke online storage gratis.

Namun jika kamu tidak mau repot, maka kamu bisa membawa flash drive atau flash disk yang sudah mendukung OTG. Dengan begitu kamu bisa langsung memindahkan data dari hp tanpa harus memindahkannya terlebih dahulu ke komputer atau laptop.

7. Tongsis atau Tripod

Buat kamu yang sering mengambil foto liburan, adanya tongsis atau tripod akan sangat membantu.

Adanya tongsis akan mempermudah kamu yang doyan selfie beramai-ramai. Sedangkan tripod untuk traveling akan sangat membantu untuk mengambil gambar dari berbagai sudut tanpa bantuan orang lain.


Itu dia beberapa gadget dan aksesoris smartphone yang penting untuk dibawa selama liburan. Dengan begitu kamu tidak akan bosan selama perjalanan dan bisa mengabadikan momen liburan kamu dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *