aplikasi belajar bahasa korea paling recommended
Aplikasi

11 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Paling Recommended

Aplikasi belajar bahasa Korea jadi salah satu aplikasi paling dicari seiring meningkatnya popularitas budaya Korea melalui kpop atau drakor. Tidak hanya untuk menambah skill baru, belajar bahasa Korea juga jadi cara penggemar untuk lebih dekat dengan idolanya.

Buat yang tidak punya biaya untuk kursus, aplikasi belajar ini bisa jadi salah satu cara jago bahasa Korea paling mudah. Selain belajar kosakata dan grammar, kamu juga bisa belajar langsung percakapan bahasa Korea sehari-hari hingga berbicara langsung dengan orang Korea asli.

Penasaran apa saja aplikasinya yang bisa membuat kamu mahir berbahasa Korea? Yuk scroll ke bawah!

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

1. Hello Talk

Selain lewat lembaga kursus, belajar bahasa Korea kini juga bisa menggunakan aplikasi dari ponsel kamu loh. Kamu bisa belajar dasar-dasar huruf hangul, kosa kata, frasa hingga belajar grammar Korea hanya melalui jentikan jari.

Cara ini juga lumayan membantu untuk kamu yang nggak punya waktu untuk ikut les karena terbentur kesibukan. Selain dapat diunduh dari AppStore maupun PlayStore, aplikasi ini juga dapat kamu gunakan secara offline loh. Nah, salah satu aplikasi yang wajib banget untuk kamu coba adalah Hello Talk.

Hello Talk menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa Korea yang menawarkan proses belajar yang fleksibel dan lebih banyak praktek. Jika belajar menggunakan aplikasi ini, maka kamu akan dipasangkan (pengguna lain) sesuai dengan kebutuhan.

Seperti contohnya, kamu sedang belajar bahasa Korea, maka kamu akan dipasangkan dengan mereka yang pandai berbahasa korea dan sedang ingin belajar bahasa Indonesia. Jadi sama-sama menguntungkan dan mendapatkan manfaat yang sama.

Untuk menyempurnakan kegunaannya, aplikasi ini telah mempunyai lebih dari 100 bahasa Internasional. Aplikasi ini juga didukung dengan fitur video chat, pesan, gambar, audio dan masih banyak yang lainnya.

2. Memrise

Tak ubahnya dengan Hello Talk, Memrise merupakan aplikasi yang dapat mendukung kamu dalam belajar bahasa Korea. Dalam proses belajarnya, aplikasi ini akan mengajak kamu untuk belajar banyak tentang kosakata dan tata bahasa lewat sebuah permainan.

Konsep dari permainan ini adalah mix and match yang di dalamnya dilengkapi dengan spelling, audio pelafalan dan lain sebagainya. Aplikasi ini bisa dikatakan lengkap dan sangat cocok untuk kalian para pemula.

3. Quizlet

Selanjutnya ada Quizlet, aplikasi belajar bahasa asing yang hadir dengan konsep unik. Konsep ini berupa cara belajar yang menggunakan kartu flash yang didukung dengan audio dan gambar. Cocok untuk kamu yang sedang mempelajari kosakata baru untuk dihapal.

4. Mondly

cara jago bahasa korea dnegan mondly

Selanjutnya ada Mondly yang merupakan aplikasi belajar bahasa Korea yang cukup populer hingga saat ini. Meskipun masih menggunakan metode pembelajaran secara tradisional namun cukup mudah untuk dipahami.

Fitur yang disediakan pada aplikasi ini berupa fitur kuis dan soal, pelafalan, kosa kata, frasa dan juga konjungsi. Sayangnya, aplikasi ini tidak disediakan secara gratis dan harganya juga tergolong cukup mahal.

5. Drops: Language Learning

Drops merupakan aplikasi belajar bahasa asing dengan menyediakan 33 jenis bahasa termasuk bahasa Korea. Aplikasi ini fokus pada pembelajaran seputar kosakata dan juga frasa-frasa dalam bahasa Korea.

Agar belajar menjadi menyenangkan, di dalamnya terdapat aneka jenis permainan dan kuis yang didesain unik dan tidak membosankan.

6. LingoDeer

LingoDeer merupakan aplikasi belajar bahasa asing khususnya yang berada di kawasan Asia yaitu Korea, China, Vietnam dan juga Jepang. Ia tergolong sebagai aplikasi belajar bahasa asing terbaik dari mulai tingkat dasar hingga profesional.

Aplikasi ini dibekali dengan fitur-fitur menarik dan dapat kamu gunakan dengan mode offline. Kamu juga akan diberi tantangan berupa soal yang dapat meningkatkan kemampuan belajar bahasa Korea.

7. Simply Learn Korean

belajar percakapan bahasa Korea denan simply learn korean

Selain LingoDeer masih ada aplikasi belajar bahasa Korea lain yang bisa kamu coba yaitu Simply Learn Korean. Aplikasi ini dinilai sangat praktis, simple serta nyaman untuk digunakan oleh para penggunanya.

Selain itu, di dalamnya juga disediakan setidaknya 900 jenis frasa dan kata yang dapat kalian manfaatkan untuk belajar bahasa korea.

Tak jauh dengan aplikasi sebelumnya, ia juga menyediakan aneka jenis kuis dan latihan-latihan soal. Kamu bisa mengerjakannya untuk melatih serta menguji kemampuan kamu dalam mempelajari bahasa Korea.

Aplikasi ini juga cocok banget untuk kamu yang ingin mahir dalam berbahasa korea dalam waktu yang cukup singkat. Ia tersedia di AppStore dan PlayStore

8. Bravo Language

Selanjutnya ada Bravo Language yang merupakan aplikasi belajar bahasa Korea buatan Bravo Language Learning. Jika dilihat dari track recordnya, aplikasi ini cukup bisa membantu kamu dalam memahami frasa dan kata bahasa Korea.

Perlu diketahui juga, Bravo Language ini juga mempunyai kosakata yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari di korea. Kosa kata ini berupa kalimat sapaan, perkenalan dan lain sebagainya.

Baiknya lagi, vocabulary yang ada pada aplikasi ini dibuat dalam bentuk hangeul dan juga latin. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan klip audio agar kamu dapat mempelajari dengan mudah kalimat serta pengucapan kata secara tepat.

Perlu diketahui juga, Bravo Language ini juga mempunyai kosakata yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari di korea. Kosa kata ini berupa kalimat sapaan, perkenalan dan lain sebagainya.

9. Rosetta Stone

Untuk kamu yang ingin belajar bahasa Korea dengan mudah dan cepat, aplikasi dari Rosetta Stone ini wajib banget dicoba. Aplikasi ini juga menjadi salah satu yang paling disarankan karena dinilai sangat kompetitif.

Bagaimana tidak, aplikasi ini dibantu oleh guru pengajar yang telah berpengalaman dari seluruh penjuru dunia. Sehingga me

mungkinkan kamu untuk belajar bahasa dalam waktu cepat meskipun hanya menggunakan smartphone.

Selain pengajar yang berpengalaman, aplikasi ini juga dilengkapi dengan stimulasi audio visual. Sehingga kamu akan dapat mengetahui kesalahan-kesalahan pengucapan ketika sedang belajar.

Tak hanya itu, selama menggunakan aplikasi ini kamu juga akan berkesempatan untuk live virtual dengan pengajar kamu loh. Seru banget kan, buruan tunggu apalagi, download aplikasinya sekarang juga.

10. Naver Dictionary

kamus bahasa korea terlengkap naver dictionary

Naver dictionary adalah salah satu aplikasi kamus bahasa Korea terbaik besutan Naver Di dalam kamus ini, kamu bisa belajar banyak tentang kosakata, kalimat populer hingga kata kerja dalam bahasa Korea.

Kalimat-kalimat ini biasa digunakan dalam idiom berbahasa korea yang tidak ada pada kamus Indonesia Korea offline maupun online. Dengan dilengkapi klip audio, ia akan mempermudah kamu untuk melatih cara pengucapan yang baik dan benar.

Selain itu, Naver Dictionary ini juga dibekali dengan translator yang bisa menerjemahkan kalimat kompleks loh. Jadi kamu nggak perlu lagi nih download kamus Korea yang lain, secara di Naver Dictionary ini sudah lengkap banget kan.

11. Eggbun

Aplikasi belajar bahasa korea yang terakhir adalah Eggbun. Di sini kamu bisa belajar dan melatih keterampilan berbicara, membaca, mendengarkan, kosa kata, dan menulis bahasa Korea secara online kapan saja dan di mana saja. Dengan akses ke 550+ pelajaran bahasa Korea, aplikasi ini akan cocok untuk pemula hingga pengguna advanced.

Salah satu kelebihannya adalah fitur live chatbot yang memungkinkan pengguna aplikasi untuk belajar bahasa Korea dengan cara yang interaktif dan lebih menyenangkan.


Gimana, tertarik untuk mencoba? Buat kamu yang ingin bepergian ke Korea, aplikasi belajar bahasa Korea bisa jadi salah satu aplikasi untuk traveling ke Korea yang harus kamu punya.

Makanya, tunggu apa lagi, buruan install aplikasi belajar bahasa Korea di atas langsung dari ponsel kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *