aplikasi booking hotel terbaik dan termurah
Aplikasi, Traveling

9 Aplikasi Booking Hotel Terbaik dan Termurah

Aplikasi booking hotel bisa jadi salah satu penyelamat kamu yang gemar traveling dan melakukan staycation. Cukup dengan beberapa klik saja, kamu sudah bisa mencari dan mendapatkan tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Tidak hanya bisa digunakan untuk memesan kamar hotel, beberapa aplikasi booking hotel juga menyediakan fitur lain yang pastinya berguna selama kamu dalam perjalanan.

Nah, buat kamu yang sedang mencari aplikasi booking hotel terbaik yang juga menawarkan harga termurah, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba.

Aplikasi Booking Hotel Terbaik

1. Traveloka

Orang yang jarang bepergian pun rasanya akan mengenal aplikasi yang satu ini karena tidak sulit untuk melihat iklan Traveloka di mana-mana. Melihat fiturnya memang sepadan dengan tingkat popularitasnya karena aplikasi ini bisa memenuhi semua kebutuhan kamu selama liburan. Cocok deh jadi aplikasi wajib buat kamu yang hobi traveling.

Tidak hanya bisa dipakai untuk booking hotel, aplikasi ini juga bisa digunakan utnuk memesan tiket, mendapatkan info traveling, hingga menawarkan asuransi perjalanan. Selain itu promonya juga melimpah dan cocok untuk kamu yang mencari tiket dan penginapan murah.

Bagi kamu yang ingin menekan budget liburan, Traveloka memiliki fitur budget hotel yang bisa digunakan untuk memfilter tempat penginapan murah. Hotel bahkan bisa dipesan saat itu juga dengan adanya fitur last minute booking.

2. Tiket.com

Tiket.com adalah salah satu pionir aplikasi pesan hotel dan menjadi pesaing berat Traveloka untuk urusan memenuhi kebutuhan traveling kamu. Tidak hanya bisa dipakai untuk booking hotel, kamu juga bisa memesan tiket pesawat, kereta api, hingga menyewa kendaraan di tempat tujuan.

Satu hal yang membuat Tiket.com patut diperhitungkan sebagai aplikasi pemesanan terbaik adalah aplikasinya yang ringan dan fitur pencariannya yang mudah. Selain itu harga hotel yang ditawarkan pun relatif lebih murah dibanding aplikasi sejenisnya.

Hal lain yang tidak kalah menariknya adalah adanya TIX poin yang bisa didapat untuk setiap transaksi yang kamu lakukan di aplikasi ini. TIX poin ini nantinya bisa dikumpulkan dan ditukar menjadi voucher atau digunakan sebagai potongan harga pada pesanan selanjutnya.

3. PegiPegi

Selain Traveloka, aplikasi booking hotel lain yang juga menawarkan banyak promo adalah PegiPegi. Diskon eksklusif ini bahkan menjadi salah satu andalan PegiPegi dalam menggaet konsumen setia mereka.

Semakin sering kamu menggunakan layanan PegiPegi, semakin banyak pula PepePoin yang bisa dikumpulkan dan digunakan sebagai potongan harga pada transaksi berikutnya.

Di aplikasi PegiPegi, kamu bisa menemukan lebih dari 7,000 hotel dari seluruh penjuru Indonesia. Harga yang ditawarkan pun sangat murah dibandingkan memesan langsung melalui website resminya. Kamu pun bisa melakukan last minute booking jika sedang terburu-buru mencari penginapan.

4. Mister Aladin

Selain ketiga aplikasi sebelumnya, Mister Aladin juga menjadi one-stop app untuk semua kebutuhan traveling kamu. Dengan banyaknya hotel yang tersedia, kamu bisa memilih tempat penginapan apa saja, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dengan adanya diskon hingga di atas 50%. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan mudah menggunakan transfer, internet banking, atau kartu kredit.

Satu hal menarik dari Mister Aladin adalah fitur Personal Travel Assistant Service yang bisa membantu kamu yang sedang solo traveling. Tidak cuma membantu kamu booking hotel, fitur ini juga bisa mengantarkan kamu ke penginapan yang sudah dipesan, atau bahkan menjemput kamu kalau tersesat di tempat tujuan.

5. Booking.com

Aplikasi booking.com menjadi salah satu aplikasi booking hotel terlengkap dengan lebih dari 1 juta tempat penginapan di seluruh dunia. Buat kamu yang sering bepergian ke luar negeri, aplikasi ini dapat memberi lebih banyak pilihan dibanding beberapa aplikasi lokal yang disebutkan sebelumnya.

Menariknya, aplikasi booking.com memiliki fitur budget yang akan sangat berguna untuk mengatur pencarian berdasarkan budget. Jadi tidak perlu lagi cek hotel satu per satu hanya untuk melihat tarifnya.

Meski bisa mendapatkan hotel murah, jangan khawatir masalah keamanannya karena semua tempat penginapan yang terdaftar di aplikasi ini sudah memenuhi syarat ketat. Selain itu kamu juga bisa melihat review pengguna sebelumnya untuk melihat kualitas tempat penginapan yang akan dipilih.

6. Agoda

Buat kamu yang suka membandingkan harga-harga tempat penginapan, Agoda bisa jadi aplikasi yang pas, terutama bagi kamu yang mau jalan-jalan ke luar negeri. Mulai dari Jepang, Korea, Malaysia, Turki, Belanda, atau Maroko, kamu bisa menemukan dan booking hotel dengan harga yang terjangkau melalui aplikasi ini.

Tidak cuma itu, Agoda juga menyediakan paket penerbangan plus pesawat jika kamu ingin paket traveling yang lebih murah. Kamu juga bisa mendapatkan diskon tambahan Insider Deals antara 5-30% dengan mendaftar sebagai member Agoda.

Yang menarik, di Agoda terdapat fitur kalendar bawaan yang bisa diintegrasikan dengan jadwal traveling kamu. Kamu juga bisa mengatur pengingat agar kamu tidak lupa untuk mempersiapkan semua kebutuhan sebelum berangkat.

7. Trivago

Selain Agoda, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Trivago untuk membandingkan harga hotel. Cocok deh untuk kamu yang ingin mencari tempat penginapan dengan harga terjangkau untuk liburanmu.

Menariknya, aplikasi yang tersedia untuk Android dan iPhone ini juga bisa memberi kamu rekomendasi tempat penginapan murah dengan mudah. Cukup masukan nama hotel incaranmu, maka sistem AI Trivago dapat menyarankan kamu tempat penginapan lain di lokasi yang sama dengan harga yang lebih murah.

8. RedDoorz

RedDoorz adalah aplikasi khusus yang hanya bisa digunakan untuk membooking hotel yang sudah berafiliasi dengan mereka. Melalui aplikasi ini kamu bisa memilih kamar hotel yang terjangkau dan dilengkapi dengan beragam fasilitas yang bisa menunjang liburan kamu. Tidak cuma bisa dipakai di Indonesia saja, RedDoorz juga memiliki ribuan properti yang tersebar di berbagai negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Vietnam, atau Filipina.

Cara penggunaan aplikasi RedDoorz sangatlah mudah. Kita cuma perlu memilih lokasi penginapan. Setelah itu bandingkan harga, review, serta fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah, kamu bisa membayar melalui aplikasi atau langsung bayar di tempat penginapan yang dipesan.

9. AirBnb

airbnb, aplikasi booking hotel yang bisa bayar ditempat

AirBnb rasanya memang tidak masuk dalam kategori aplikasi booking hotel, namun kamu juga bisa mencari beragam tempat penginapan menarik melalui aplikasi ini.

Beda dengan aplikasi lain di daftar ini, AirBnb memang ditujukan bagi pemilik properti apa saja untuk menyewakan tempat mereka sebagai tempat menginap bagi para pelancong dan wisatawan. Makanya tidak heran jika kamu bisa menemukan beragam tempat penginapan unik mulai dari kamar, rumah pribadi, apartemen, villa, dan masih banyak lagi.

Melalui aplikasi AirBnb, kamu tidak hanya bisa menemukan tempat berteduh, tapi juga bisa merasakan kearifan lokal di tempat tujuanmu. Makanya aplikasi ini cukup favorit di kalangan traveler yang sedang mencari tempat staycation unik dan memberikan pengalaman berbeda.


Itu dia beberapa aplikasi booking hotel yang bisa kamu gunakan untuk mencari tempat penginapan dengan mudah di tempat tujuanmu. Dengan banyaknya pilihan, tidak sulit untuk mencari rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *