Aplikasi Edit Video Android tanpa Watermark Gratis
Aplikasi

10 Aplikasi Edit Video Android tanpa Watermark Gratis

Watermark atau tanda air jadi salah satu syarat bagi beberapa aplikasi video editor agar kamu bisa menggunakan fitur mereka secara cuma-cuma. Untungnya tidak semua developer melakukan hal yang sama dan menyediakan kamu aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis di Google Play Store.

Meski sebenarnya tidak mengganggu, adanya watermark tentu akan membuat kamu tidak terlihat profesional, apalagi jika kamu adalah seorang kreator konten. Buat kamu yang mau aplikasi gratisan, berikut adalah beberapa rekomendasi editor video no watermark di Android yang bisa kamu download.

Video Editor Terbaik Android Tanpa Watermark

1. Inshot Video Maker & Editor

Insho Video Editor, aplikasi editing video android terbaik tanpa watermark

Aplikasi edit video Android tanpa watermark pertama yang harus kamu coba adalah Video Maker & Editor buatan Inshot. Banyaknya fitur yang bisa dipakai secara gratis membuat aplikasi ini menjadi salah satu editor video paling banyak digunakan di Android.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan banyak hal saat mengedit video melalui hp Android. Selain menyediakan fitur dasar yang lengkap, InShot pun memungkinkan kamu untuk mengedit multiple tracks, mengaplikasikan efek, menambahkan teks dan stiker, serta banyak lagi.

Tidak cuma itu, kamu pun bisa memotong dan menggabungkan video, serta membuat slideshow dengan mudah. Cocok deh untuk kamu yang sering mengedit video untuk dimasukan ke Instagram, Facebook, Snack, hingga Youtube.

2. YouCut

Aplikasi buatan Inshot lain yang juga bisa kamu gunakan untuk mengedit video tanpa watermark di Android adalah YouCut. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini fokus pada tugas memotong dan memangkas video yang nantinya bisa langsung kamu bagikan ke berbagai platform sosial media.

Tapi tidak cuma itu saja, video yang sudah kamu potong juga bisa diedit lebih lanjut menggunakan beragam fitur di dalamnya. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan efek transisi, menambahkan musik free copyright, mengaplikasikan efek, mengatur kecepatan video, hingga mengkompresi video. Enaknya lagi, semua fitur tersebut bisa kamu nikmati gratis tanpa watermark lho!

3. VN Video Editor Maker VlogNow

VN Video Editor, video editor tanpa watermark android

VN Video Editor jadi salah satu aplikasi edit video Android yang patut dipertimbangkan, apalagi jika kamu mencari aplikasi gratis yang tidak menambahkan watermark pada video output-nya. Tapi tidak cuma itu, di aplikasi ini juga tidak ada iklan maupun video iklan yang mengganggu saat kamu mengedit video.

Meski tampilannya cukup sederhana, aplikasi memiliki semua tools editing video dasar yang kamu perlukan. Selain itu aplikasi ini juga kaya akan fitur-fitur canggih mulai dari multi-track editing, curve shifting, efek video FX, lagu background gratis, video freeze, filters, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang sering membuat konten di berbagai sosial media, VN Video Editor juga memungkinkan kamu untuk membuat video dalam berbagai dimensi dan rasio. Dan tanpa adanya watermark, VN Video Editor adalah aplikasi wajib untuk kreator konten sosial media yang harus kamu coba!

4. VideoLeap

Videoleap, video editor android terbaik tanpa watermark

VideoLeap adalah aplikasi editor video powerful yang mudah digunakan dan bisa membantu kamu untuk membuat video profesional dalam hitungan menit. Dengan beragam fitur di dalamnya, VideoLeap bisa digunakan untuk membuat video singkat seperti intro Youtube, atau video yang lebih panjang seperti video vlog kamu.

Tidak hanya mendapatkan fitur-fitur dasar penting, kamu juga bisa mengakses tools editing profesional aplikasi ini secara gratis. Dengan begitu kamu bisa mencoba fitur green screen, mengedit video tanpa merusak file asli, menambahkan efek dan filter, double exposure, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika kamu masih bingung bagaimana cara memakai fitur-fitur pada Videoleap, ada mini-tutorial yang akan membantu kamu. Video yang kamu buat pun dijamin tidak akan dibubuhi watermark sehingga kamu lebih bebas saat membagikannya ke sosial media.

5. GoPro Quik: Video Editor & Maker

Aplikasi edit video Android tanpa watermark selanjutnya adalah Quik yang dikembangkan oleh produsen kamera action ternama, GoPro. Tidak hanya tersedia untuk hp Android, kamu juga bisa download aplikasi ini untuk iPhone (iOS).

Jika kamu kebetulan memakai salah satu produk GoPro, maka Quik bisa jadi salah satu pertimbangan utama. Meski begitu aplikasi ini juga cocok untuk editor video pemula yang ingin mendapatkan hasil video yang baik dengan cara yang mudah dan cepat.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu memilih video lalu memilih preset yang telah disediakan oleh Quik. Jika kamu kurang puas, kamu masih bisa memodifikasi video menggunakan music background, menambahkan teks, mengubah palette, memberikan highlight, dan masih banyak lagi. Dan satu hal menarik yang harus dicoba di Quik adalah efek transisinya yang dijamin bikin video editan kamu makin keren dan menarik untuk diposting di sosmed!

6. VLLO

VLLO, aplikasi video editing android tanpa watermark

VLLO adalah aplikasi editor video Android yang populer di kalangan vlogger. Tidak mengherankan mengingat aplikasi ini gratis dan bisa digunakan tanpa watermark pada setiap videonya. Kamu bahkan tidak akan menemukan tampilan iklan yang menggangu saat menggunakan aplikasi VLLO.

Meski begitu, fitur yang ditawarkan aplikasi ini cukup memuaskan. Selain bisa digunakan untuk mengedit multi-track video, aplikasi ini juga memiliki banyak filter, sound effect, animasi, efek transisi, dan fitur seru lainnya.

Satu hal menarik lainnya, VLLO memiliki preset untuk masing-masing sosial media sehingga kamu tidak perlu bingung untuk menentukan aspek rasio video yang pas untuk masing-masing platform tersebut.

7. ActionDirector

ActionDirector adalah aplikasi video editor Android lain yang populer di kalangan pengguna ponsel. Aplikasi ini bahkan sempat masuk dalam daftar Play Store Editor’s Choice.

Aplikasi ini memiliki dua versi, yaitu gratis dan premium. Versi gratisnya sendiri sebenarnya akan menampilkan watermark. Namun kamu bisa memilih opsi untuk tidak menampilkannya dengan kompensasi melihat iklan video.

Sama seperti editor video Android lainnya, aplikasi ini juga dilengkapi banyak fitur yang kamu perlukan untuk membuat video yang menarik. Salah satu poin plus dari Action Director adalah kemampuannya untuk membantu kamu mengedit video dalam format Ultra HD 4K, selama ponsel kamu mendukung hal tersebut.

8. Super Studio

Super studio, video editor android gratis tanpa watermark

Aplikasi video editor tanpa watermark selanjutnya adalah Super Studio buatan HappyBees. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit video secara gratis dan bebas dari tanda air, meski kamu akan mellihat tampilan iklan saat kamu menggunakannya.

Super Studio memiliki tampilan yang baik dengan menu-menu yang mudah dijangkau. Meski gratis, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup mumpuni seperti, memangkas dan menggabungkan video, mengubah kecepatan video, rewind, serta menambahkan musik kamu sendiri. Video yang sudah selesai kamu edit pun nantinya bisa kamu simpan sesuai dengan resolusi dan bit rate yang kamu inginkan.

9. VideoStar

VideoStar, aplikasi edit video Android tanpa watermark

Jika kamu butuh video editor terbaik Android tanpa watermark, VideoStar patut untuk kamu pertimbangkan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan fitur merge, join, trim, cut, split, slice, hingga mengatur kecepatan video. Kamu pun bisa menambahkan musik kamu sendiri untuk membuatnya lebih menarik.

Tidak cuma itu, VideoStar pun memiliki fitur unik seperti mengubah video ke audio, atau sebagai video compressor dan konverter. Tingkat kompresi yang ditawarkan aplikasi ini pun diklaim sangat baik dan mampu memperkecil ukuran video hingga 80% tanpa mengurangi kualitasnya secara signifikan.

10. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere rush, video editor untuk Android tanpa watermark

Bicara aplikasi editor video rasanya belum lengkap tanpa menyebutkan nama Adobe. Apalagi software Adobe Premier Pro jadi salah satu standar editing video yang digunakan di seluruh dunia.

Untuk versi mobile, kamu bisa menggunakan Adobe Premiere Rush yang sebelumnya bernama Adobe Premiere Clip. Aplikasi ini memberikan kamu beragam fitur yang bisa digunakan gratis tanpa watermark atau tampilan iklan. Meski begitu aplikasi ini nantinya hanya akan bisa digunakan sebanyak 3 kali saja sebelum kamu diminta untuk menggunakan versi premium.

Meski sangat terbatas, aplikasi Adobe ini memberikankamu banyak fitur yang diperlukan untuk membuat video berkualitas berstandar profesional. Jadi jika kamu ingin mencobanya sebelum membeli, kamu bisa menggunakannya terlebih dahulu secara gratis tanpa perlu khawatir akan ada watermark pada video yang kamu export.


Itulah dia beberapa aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis yang bisa kamu gunakan. Meski memberikan banyak fitur secara cuma-cuma, aplikasi-aplikasi tersebut tidak akan membubuhkan tanda air yang membuat video kamu kurang profesional. Video kamu pun dijamin makin keren dan cocok untuk sosial media apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *