aplikasi jual beli emas online terbaik dan terpercaya
Aplikasi, Keuangan

9 Aplikasi Jual Beli Emas Online Terbaik dan Terpercaya

Emas masih menjadi pilihan terpercaya bagi yang ingin berinvestasi dengan mudah. Saking mudahnya, kita bahkan bisa melakukannya melalui aplikasi jual beli emas online.

Yup, kamu tidak salah dengar. Jika dulu kita harus pegi ke Pegadaian untuk membeli emas batangan, kini kita bisa melakukannya dari mana saja. Lebih praktis dan tanpa ribet.

Tidak hanya itu, membeli emas lewat aplikasi juga memiliki banyak kelebihan lain. Salah satunya adalah nominal emas yang bisa dibeli. Untuk mulai berinvestasi emas, kita bisa mulai dari modal ribuan perak saja, murah kan?

Nah, jika kamu juga tertarik untuk berinvestasi emas, simak dulu yuk aplikasi jual beli emas online terbaik dan terpercaya berikut ini.

Aplikasi Jual Beli Emas Terbaik dan Terpercaya

1. Pegadaian

Pegadaian Digital bisa jadi opsi pertama jika kamu ingin mencari aplikasi jual beli emas online terpercaya. Selain sudah ada sejak lama, aplikasi ini juga aman karena dijamin oleh pemerintah.

Pegadaian Digital sendiri merupakan inovasi PT Pegadaian agar siapa saja bisa melakukan transaksi emas secara online.

Melalui aplikasi ini, kita bisa mendapatkan beragam informasi mengenai produk Pegadaian. Sebagai contoh, kita bisa memantau harga emas dan melakukan transaksi emas dengan mudah.

Salah satu fitur yang bisa kita dapatkan di aplikasi ini adalah rekening tabungan emas. Prinsipnya mirip dengan tabungan uang biasa, bedanya kita menabung dalam bentuk emas.

Untuk membuatnya, tidak ada syarat yang sulit. Kita hanya perlu menyediakan kartu identitas diri seperti KTP, SIM, atau Paspor, serta mengisi formulir pembukaan rekening.

Untuk memulai transaksi, minimum pembelian emas yang bisa dilakukan adalah Rp50.000. Emas yang terkumpul nantinya bisa dicairkan kapan saja selama sudah terkumpul minimal 1 gram. Meski begitu ada biaya khusus untuk mencetak dan mengirim emas ke rumah kita.

2. Tokopedia Emas

Jika kamu sudah memiliki aplikasi belanja online Tokopedia, kamu juga bisa langsung membeli emas di aplikasi ini. Masalah keamanan juga tidak perlu khawatir. Tokopedia Emas bekerja sama dengan PT Pegadaian yang merupakan BUMN dan diawasi ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Melalui fitur Tokopedia Emas, kamu bisa membeli emas dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bahkan bisa mulai berinvestasi dari nominal ratusan Rupiah saja.

Menariknya, fitur Tokopedia Emas bahkan terintegrasi pada setiap pembayaran tagihan online kita. Secara default, Tokopedia akan menawarkan pembulatan pembayaran yang nantinya digunakan untuk mencicil emas.

Sayangnya untuk saat ini Tokopedia Emas tidak melayani pencetakan emas. Namun kamu bisa menjualnya dengan mudah dan menarik uang hasil penjualan dengan mudah melalui aplikasi ini.

3. BukaEmas

Aplikasi belanja online lain yang juga menyediakan fitur jual beli emas online terpercaya adalah Bukalapak. Melalui fitur BukaEmas-nya, kita bisa membeli dan menjual emas secara online dengan mudah.

Melalui BukaEmas, kita bisa membeli dan menjual emas dari harga yang sangat terjangkau, cukup ratusan Rupiah saja. Dengan begitu kamu tidak perlu modal besar untuk bisa ikut investasi emas.

Emas yang kamu beli di BukaEmas nantinya akan disimpan oleh ANTAM dan memiliki sertifikat LBMA (London Bullion Market Association). Jika sudah terkumpul cukup banyak, emas yang kamu miliki nantinya bisa dicetak dengan minimal berat 1 gram.

4. Tamasia

aplikasi jual beli emas online terbaik dan terpercaya dari Tamasia

Tamasia adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk membeli emas batangan hasil produksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM). Beda dari aplikasi lain pada umumnya, jual beli emas di Tamasia dilakukan dengan konsep syariah.

Untuk mulai berinvestasi melalui Tamasia pun caranya cukup mudah. Kita hanya perlu daftar lewat aplikasi saja. Emas nantinya bisa dibeli dengan modal minimal Rp10.000 saja.

Tidak hanya itu, Tamasia juga menyediakan opsi cicilan selama 3-24 bulan untuk kamu yang ingin mencicil emas. Emas yang dicicil nantinya belum bisa diperjualbelikan dan akan disimpan sementara di Antam. Setelah emas menjadi milikmu, kamu bisa mencetaknya dengan minimal berat 1 gram.

Satu hal lain yang menarik dari Tamasia adalah adanya peluang bagi kamu yang ingin berbinsis emas. Melalui program reseller, kamu bisa ikut menjual emas dengan profit yang cukup adil.

5. IndoGold

IndoGold menjadi aplikasi jual beli emas online terpercaya lain yang bisa kamu coba.

Aplikasi yang dimiliki oleh PT Sinar Rezeki Handal ini menyediakan empat layanan emas pada aplikasinya. Di aplikasi ini, kamu bisa memilih fitur Tabungan Emas, Cicilan Emas, Gadai Emas, dan Jual Beli Emas.

Emas digital yang kamu beli di aplikasi ini nantinya bisa kamu cetak setelah mencapai berat minimal 1 gram.

Untuk saat ini, IndoGold bekerja sama dengan BukaLapak dalam menjalankan fitur BukaEmas. Dengan begitu pengguna Bukalapak dapat membeli dan menjual emas dengan mudah dengan bantuan dari IndoGold.

6. Pluang

Pluang adalah hasil rebranding aplikasi emas online lain bernama EmasDigi. Di aplikasi ini kamu bisa memantau harga emas, melakukan transaksi jual-beli emas, dan mencicil emas. Selain itu, Pluang juga menawarkan fitur keuangan lain seperti tabungan berjangka, valuta asing, hingga saham.

Khusus untuk emas, Pluang sudah terafiliasi dengan PT PG berjangka yang memegang lisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Enaknya lagi, Pluang sudah terkoneksi dengan dompet digital GoPay untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

7. E-Mas

E-Mas adalah aplikasi jual beli emas online terbaik yang sudah ada sejak September 2017. Aplikasi ini bisa kamu percaya karena dibeking oleh marketplace online khusus perhiasan ORORI.

Dengan aplikasi ini, kita bisa dengan mudah melakukan transaksi dan investasi emas. Cukup melalui smartphone, kita bisa membeli, menjual, menyimpan, dan transfer emas dengan mudah.

Untuk mulaiberinvestasi pun tidak butuh modal besar. Mulai dari modal Rp10.000 saja, kita sudah bisa memiliki emas sendiri. Jika sudah terkumpul minimal 1 gram, kita juga bisa mencetak emas dalam bentuk fisik.

Satu hal yang menarik, di sini kamu bisa transfer emas ke sesama pemilik akun E-Mas. Nominal yang bisa ditransfer seberat 0,02 gram. Cocok untuk hadiah menarik untuk kerabat dan teman dekatmu.

8. LakuEmas

Aplikasi jual beli emas selanjutnya adalah LakuEmas. Di sini kamu bisa membeli, menjual, transfer, dan menyimpan emas dengan mudah. Dengan harga yang kompetitif, kamu bisa mulai berinvestasi mulai dari pembelian Rp50.000 saja.

Satu fitur menarik dalam aplikasi ini adalah LakuTitipan di mana kita bisa menitipkan saldo lakuEmas atau emas fisik dalam jangka waktu tertentu. Biaya penyimpanannya pun gratis dan kita bisa mendapatkan sewa modal dalam bentuk emas.

9. Treasury

Aplikasi Jual beli emas terakhir yang bisa kamu coba adalah Treasury. Tidak hanya untuk menyimpan dan transaksi emas, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membayar zakat dan donasi.

Aplikasi ini sudah bermitra dengan Indonesia Clearing House untuk menjamin kepastian dan penyelesaian transaksi antara pihak penjual dan pembeli. Jadi kamu tidak perlu khawatir masalah keamanannya.

Pada aplikasi ini, kita bisa mulai punya simpanan emas mulai dari modal Rp5.000 saja! Emas yang sudah terkumpul nantinya bisa dicetak mulai dari 0,5 gram dan bersertifikat asli PT Untung Bersama Sejahtera (UBS).

Selain itu, emas yang kita punya juga bisa ditrasnfer atau dijadikan gift card mulai dari nominal Rp5.000.


Emas masih menjadi bentuk investasi yang menjadi priomadona di Indonesia. salah satu kelebihan investasi emas adalah harga yang relatif stabil dan cenderung naik Karena itulah, emas cocok untuk mereka yang ingin berinvestasi dengan risiko rendah.

Tidak cuma itu, membeli emas pun kini cukup mudah. Tanpa perlu datang langsung ke penjual, kita bisa langsung membeli emas melalui aplikasi jual beli emas online terbaik dan terpercaya seperti Pegadaian atau IndoGold.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *