aplikasi pesan tiket pesawat dan kereta api terbaik di indonesia
Aplikasi, Traveling

9 Aplikasi Pesan Tiket Terbaik untuk Booking Pesawat dan Kereta Api

Dulu memesan tiket kereta api dan pesawat harus dilakukan secara langsung di loket resmi. Kini dengan semakin canggihnya teknologi, hal ini bisa dilakukan dengan cepat melalui aplikasi pesan tiket.

Caranya sendiri sangat mudah. Kita hanya perlu instal aplikasi, pesan tiket yang diinginkan, lalu bayar. Nantinya aplikasi tersebut akan menyediakan bukti pembayaran yang bisa diprint saat kita akan berangkat.

Dengan semua manfaatnya, aplikasi semacam ini jadi aplikasi wajib para traveler dan semua orang yang sering bepergian. Tidak hanya bisa pesan tiket saja, kita juga bisa memantau harga tiket lewat aplikasi tersebut. Lumayan kan kalau bisa dapat tiket murah?

Makanya, buat kamu yang sedang mencari aplikasi pesan tiket terbaik untuk booking pesawat dan kereta api, berikut adalah beberapa nama yang bisa jadi rekomendasi.

Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Kereta Api Terbaik di Android dan iOS

1. Traveloka

Traveloka jadi aplikasi booking tiket pesawat dan kereta api pertama yang harus kamu coba. Aplikasi lokal ini sudah meraih banyak penghargaan dan bahkan menjadi situs booking hotel dan tiket murah no. 1 di Indonesia menurut comScore.

Selain itu aplikasi ini juga terpercaya dan menjadi partner resmi IATA (International Air Transport Association) dan PT Kereta Api Indonesia.

Pada aplkasi ini, kamu bisa booking tiket pesawat, kereta api, hingga bus dan travel. Kamu bahkan bisa menyewa mobil rental yang siap mengantarmu berkeliling ke berbagai tujuan. Jika kamu mengunjungi beberapa kota sekaligus, aplikasi ini menyediakan fitur booking tiket pesawat dengan fitur pencarian multi-kota.

Tidak sampai di situ, Traveloka juga menyediakan fitur asuransi perjalanan yang bisa membantu kamu liburan dengan aman dan nyaman.

2. PegiPegi

Pegipegi adalah aplikasi untuk pengguna Android dan iPhone yang menyediakan layanan reservasi online untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, tiket kereta, bus dan travel.

Pegipegi terhubung dengan lebih dari 28.000 pilihan hotel domestik dan internasional sehingga kamu bisa mencari tempat penginapan yang sesuai dengan destinasi wisatamu. Selain itu PegiPegi juga menyediakan lebih dari 15.000 rute penerbangan dan bekerja sama resmi dengan beragam maskapai penerbangan seperti Citilink, Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air, NAM Air, & Scoot. Belum lagi adanya lebih dari 4.000 rute kereta api serta 253 armada bus yang bisa kita pilih melalui aplikasi ini.

Untuk pembayaran juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini menyediakan beragam metode pembayaran seperti ATM, Transfer Bank, Perbankan Online, Kartu Kredit, Cicilan, dan PayLater. Selain itu kita juga dapat melakukan pembayaran secara tunai di Indomaret terdekat.

3. Tiket.com

aplikasi booking tiket pesawat dan akomodasi hotel

Tiket.com adalah salah satu situs online travel agent pertama dan terlengkap di Indonesia yang menyediakan banyak fitur untuk memenuhi kebutuhan transportasi dan akomodasi para traveler.

Melalui aplikasinya, pengguna tidak hanya bisa memesan tiket pesawat saja, tapi juga memesan tiket kereta api hingga tiket kamar hotel. Jika butuh jasa sewa mobil di tempat tujuan, aplikasi tiket.com pun bisa memenuhinya untukmu.

Jika kamu menginstal aplikasi tiket.com, jangan lupa juga untuk memeriksa halaman promo yang penuh dengan diskon menarik yang bisa membantu kamu menghemat budget traveling.

Satu hal lagi, semua e-tiket dan voucher yang kita pesan akan tersedia offline di aplikasi. jadi tidak perlu lagi bingung masalah kuota atau koneksi internet saat akan berangkat.

4. Mobile Garuda Indonesia

Sesuai dengan namanya, aplikasi booking tiket pesawat GIA merupakan aplikasi resmi yang dikembangkan langsung oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengatur perjalanan dengan mudah saat bepergian menggunakan Garuda Airlines.

Tidak hanya bisa digunakan untuk pesan tiket pesawat, aplikasi ini juga memberi banyak fitur lainnya mulai dari informasi penerbangan, airport, info destinasi wisata, klaim bagasi, hingga asuransi perjalanan.

Dan bagi pelanggan setia Garuda Indonesia, aplikasi ini terintegrasi dengan Garuda Miles dan bisa kamu pakai untuk memeriksa dan menukarkan poin dengan mudah.

5. AirAsia Mobile

Selain Garuda Indonesia, maskapai lain yang juga menyediakan aplikasi khusus adalah Air Asia. Melalui aplikasi bernama AirAsia Mobile, kita bisa memesan tiket pesawat khusus untuk pengerbangan menggunakan AirAsia.

Selain itu kamu juga bisa melakukan banyak hal mulai dari melihat tarif penerbangan terendah, mengelola tiket, memilih tempat duduk, membeli asuransi perjalanan, bahkan hingga check-in di tengah perjalanan.

Enaknya lagi, kita tidak perlu repot mencetak sendiri tiket yang sudah dipesan. Cukup scan barcode yang diterima melalui aplikasi di kios bandara untuk mencetak boarding pass. Kamu juga bisa memilih untuk mendapatkan notifikasi mengenai e-boarding pass yang memungkinkan kamu untuk langsung menuju gerbang keberangkatan jika tidak membawa bagasi saat check-in.

6. Mister Aladin

Aplikasi yang dikembangkan oleh MNC Aladin Indonesia ini menawarkan beragam layanan pembelian tiket yang bisa dilakukan secara online. Selain menyediakan fitur booking hotel, aplikasi Mister Aladin juga bisa dipakai untuk memesan tiket penerbangan baik dalam maupun luar negeri. Harga tiket pun dijamin murah karena Mister Aladin sering memberikan harga promo di aplikasi ini.

Satu hal menarik dari aplikasi ini adalah personal travel assistant yang selalu siap membantu memenuhi segala kebutuhan perjalanan kamu kapan pun dan di mana pun. Jadi kalau kamu minta dijemput dari bandara atau tersesat di tengah jalan, personal assistant Mister Aladin bakal sangat menolong.

7. SkyScanner

aplikasi pesan tiket pesawat murah untuk dalam negeri dan internasional

Apikasi pesan tiket pesawat selanjutnya adalah Skyscanner yang bisa digunakan untuk memesan tiket dari berbagai maskapai penerbangan di seluruh dunia, Cocok untuk kamu yang ingin bepergian ke banyak negara di Eropa, Asia atau Amerika.

Tidak hanya untuk booking pesawat, aplikasi milik Skyscanner Ltd juga bisa dipakai untuk booking hotel dan menyewa kendaraan di tempat tujuan. Kamu pun bisa mendapatkan harga terbaik dengan membandingkan masing-masing layanan yang tersedia.

8. Agoda

Kamu mungkin mengenal Agoda sebagai aplikasi pesan booking hotel. Padahal ini adalah one-stop app untuk keperluan traveling kamu sehingga ada fitur pesan tiket pesawatnya juga. Kamu bahkan diklaim bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibanding memesan langsung melalui websitenya.

Pada aplikasi ini, kamu bisa menyimpan voucher, informasi dan peta untuk kemudahan check-in tanpa perlu mencetaknya lagi. Selain itu kamu juga bisa mengelola atau mengubah pesanan kapan saja dan di mana saja. Jika sewaktu-waktu terjadi masalah, Agoda memiliki layanan dalam berbagai bahasa yang siap diakses 24 jam untuk memastikan perjalanan kamu nyaman.

9. Booking.com

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan adalah booking.com. Melalui aplikasi ini, kamu bisa pesan tiket pesawat dan booking hotel sekaligus. Kamu pun bisa mendapatkan harga murah melalui beragam promo yang disediakan aplikasi ini.

Satu hal yang menarik, data pesanan kamu seperti tiket atau peta bisa diakses secara offline. Jadi tidak perlu panik kalau tidak mendapat jaringan internet atau Wi-FI saat kamu check-in. Dan kalau pun ada masalah, ada layanan pelanggan dalam bahasa Indonesia dan 40 bahasa lainnya yang bisa kamu akses kapan saja.


Dengan banyaknya aplikasi pesan tiket pesawat, kini kita tidak perlu lagi mengantri hanya untuk membooking satu tempat di dalam pesawat. Tidak hanya itu, beragam fitur di dalam aplikasi tersebut juga pasti akan membantu kita memperoleh perjalanan yang aman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *