Aplikasi flight tracker terbaik untuk melacak pesawat terbang
Aplikasi, Traveling

8 Aplikasi Tracking Pesawat Terbaik untuk Memantau Penerbangan

Aplikasi untuk tracking pesawat akan sangat membantu jika kita ingin memantau rute pesawat terbang secara real-time. Cukup melalui smartphone, kita bisa mengetahui kapan pesawat akan berangkat dan tiba di tempat tujuan.

Tidak hanya itu saja, beberapa aplikasi flight tracker juga memiliki fitur yang bisa memudahkan orang yang sering bepergian menggunakan pesawat. Selain melacak pendaftaran pesawat, kita juga bisa mendapatkan notifikasi mengenai sebuah penerbangan agar kita tidak ketinggalan jadwal.

Nah, jika kamu sedang mencari aplikasi semacam ini, berikut adalah beberapa aplikasi tracking pesawat terbaik yang bisa kamu pasang di Android dan iPhone.

Aplikasi Terbaik untuk Melacak Pesawat Terbang

1. Flightradar24

Jika kamu butuh aplikasi tracking pesawat terbaik untuk memantau pesawat terbang, FlightRadar24 patut jadi rekomendai teratas. Dengan rating rata-rata 4,7, aplikasi ini jadi aplikasi flight tracker dengan jumlah unduhan terbanyak dibanding aplikasi Android lainnya.

Flight Radar 24 jadi aplikasi tracking pesawat android terbaik

Dengan aplikasi tracking pesawat in, kamu bisa melihat penerbangan di seluruh dunia secara real-time. Kamu pun bsia melihat detail penerbangan seperti jarak, rute, kecepatan dan ketinggian pesawar, serta waktu keberangkatan dan kedatangannya.

Satu hal yang menarik, kamu juga bisa lho mengenali penerbangan dan melihat info seputar penerbangan tersebut hanya dengan mengarahkan perangkat kamu ke langit. Selain itu kamu juga bisa menghubungkan aplikasi dengan smartwach agar lebih mudah dalam melacak pesawat terbang yang akan kamu gunakan.

Meski kebanyakan fiturnya dapat kamu nikmati secara gratis, kamu juga bisa mengupdate aplikasi ke paket Silver dan Gold. Dalam paket tersebut kamu bisa mendapatkan lebih banyak fitur seperti riwayat penerbangan, laporan cuaca, serta detail penerbangan yang jauh lebih lengkap.

2. FlightAware

Aplikasi untuk memantau pesawat terbang lain yang tidak kalah populer adalah FlightAware. Tidak cuma bisa melacak penerbangan internasional, FlightAware juga memiliki data yang lengkap dan akurat untuk bandara besar di Indonesia, termasuk beberapa penerbangan lokal dari Lion Air, Citilink, Garuda Indonesia, dsb.

Flight Aware jadi salah satu rekomendasi aplikasi tracking pesawat di Indonesia

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melacak pesawat terbang menggunakan nomor registrasi, rute, maskapai penerbangan, nomor penerbangan, dan sebagainya. Kamu pun bisa mendapatkan info lengkap seputar penerbangan, termasuk saat terjadi delay atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

Menariknya, aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi yang dapat digunakan untuk membagikan informasi penerbangan kamu kepada orang lain di kontak kamu. Dengan begitu kamu bisa terus mengabari perjalanan kamu secara berkala sampai kamu tiba di tempat tujuan.

3. The Flight Tracker

Aplikasi untuk melacak pesawat terbang lain yang dapat kamu gunakan adalah The Flight Tracker buatan Impala Studios. Tidak cuma bisa memantau pesawat, kamu pun bisa melihat info lengkap penerbangan, info delay, update terminal serta gerbang keberangkatan dan kedatangan, hingga info cuaca di tempat tujuan.

The Flight Tracker jadi aplikasi untuk melacak pesawat terbang terbaik berbasis Android

Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah membuat rencana perjalanan. Kamu bisa menambahkan info boarding pass, menambahkan catatan perjalanan, serta mensinkronkan data-data kamu dengan akun TripIt.

Tidak cuma itu, kamu pun bisa menggunakan mode offline agar kamu bisa menggunakan aplikasi ini dalam mode pesawat atau ketika belum terhubung ke internet di tempat tujuan.

4. Air Traffic

Jika kamu butuh aplikasi tracking pesawat yang ringan, Air Traffic buatan Flight Apps bisa jadi pilihan pertama. Meski berukuran kecil, aplikasi ini memilki fitur yang cukup lengkap dan dapat digunakan untuk memantau beragam jenis pesawat (termasuk helikopter) secara real-time.

Air Traffic jadi aplikasi tracking pesawat sederhana untuk melacak penerbangan udara

Dengan fitur pencariannya yang intuitif, kamu bisa mencari penerbangan berdasarkan nomor pesawat. Nantinya kamu pun akan disuguhkan indo lengkap mulai dari jadwal penerbangan, ketinggian dan kecepatan pesawat, sampai animasi 3D dari sudut pandang pilot.

Enaknya lagi, semua fitur di aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis tanpa perlu membuat akun atau melakukan pembayaran dalam bentuk apapun.

5. Flight Status

Aplikasi flight tracker lain yang berukuran ringan adalah Flight Status buatan MobiTech Digital. Di balik ukurannya yang kecil, aplikasi ini mampu menampilkan status penerbangan secara real-time, mengunggah info penerbangan lengkap, sampai memberikan info cuaca di tempat tujuan.

Flight Status adalah aplikasi tracking pesawat sederhana dari dan ke Indonesia

Enaknya lagi, semua fitur tersebut bisa kamu dapat secara gratis. Dengan tampilan yang menarik dan user-friendly, Flight Status cocok untuk kamu yang ingin melacak pesawat terbang dengan akurat dan cepat.

6. RadarBox

AirNav RadarBox bisa jadi opsi untuk kamu yang sedang mencari aplikasi tracking pesawat yang akurat. Dengan lebih dari 9,000 penerima dan terus bertambah di seluruh dunia, RadarBox mengklaim bisa memantau pesawat secara real-time dengan tingkat presisi yang sangat baik.

RadarBox jadi aplikasi untuk memantau pesawat paling akurat

Dengan aplikasi pemantau penerbangan gratis ini, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik,sampai melihat berbagai foto-foto penerbangan tersebut. Selain melalui aplikasi, kamu pun bisa melacak pesawat udara secara online melalui situs resmi mereka di radarbox.com.

Jika kamu sering menggunakan aplikasi tracking pesawat, kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengupgrade akun yang memiliki banyak fitur tambahan seperti akun Spotter yang dilengkapi dengan informasi penerbangan 30 hari terakhir dan info percakapan transmisi dari menara pengawas.

Selain itu ada akun Pilot yang memungkinkan kamu unguk mengunduh data mentah, serta akun Bisnis yang memungkinkan kamu untuk melihat histori penerbangan hingga setahun ke belakang dan melihat informasi lengkap seputar bandara tujuan.

7. Planes Live

Planes Live atau Penerbangan Dunia adalah aplikasi yang akan membantu kamu untuk melacak pesawat terbang dengan mudah dan cepat. Dengan begitu kamu tidak akan ketinggalan pesawat dan dapat menentukan waktu yang tepat untuk menjemput teman dan sanak saudara dari bandara.

Gunakan Planes Live untuk melacak pesawat secara real time

Planes Live sendiri memiliki jangkauan yang luas di seluruh dunia. Selain mencakup semua bandara besar di Amerika Serikat, Planes Lives juga dapat digunakan di puluhan ribu bandara Internasional lain di dunia, termasuk Soekarno-Hatta beserta maskapai internasional yang beroperasi di bandara tersebut.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi Planes Live dapat dipakai untuk melacak pesawat secara real-time, melihat info penerbangan, info cuaca, hingga mendapatkan info penundaan penerbangan.

8. FlightStats

Aplikasi untuk tracking pesawat terakhir yang bisa kamu gunakan adalah FlightStats. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain di daftar ini, kamu bisa melacak penerbangan dari seluruh dunia secara real-time, lengkap dengan beragam info lain seperti waktu keberangkatan dan kedatangan.

FlightStats memberikan info lengkap seputar penerbangan domestik an internasional

Tidak cuma itu, kamu pun bisa membagikan status penerbangan kepada orang lain di daftar kontak kamu. Dengan begitu kamu bisa mengabari teman dan kerabat secara otomatis selama perjalanan.


Itulah dia beberapa aplikasi untuk tracking pesawat terbaik di Android yang sangat berguna untuk melacak pesawat terbang dan cek keberadaan pesawat.

Jika kamu sering traveling atau bepergian melalui jalur udara, aplikasi traveling ini wajib ada di hp kamu. Aplikasi ini akan sangat membantu kamu untuk membuat jadwal yang teratur agar kamu bisa sampai ke tempat tujuan tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.