7 Aplikasi Video Converter Terbaik dan Tercepat di PC
Aplikasi

7 Aplikasi Video Converter Terbaik dan Tercepat di PC

Aplikasi convert video akan sangat berguna untuk membantu kamu untuk mengubah format video (bahkan audio) agar kompatibel dan bisa diputar pada perangkat lain. Misalnya saja, kamu bisa convert video Youtube agar bisa diputar di tv mobil menggunakan aplikasi semacam ini.

Tidak hanya itu, beberapa aplikasi video converter juga bisa digunakan untuk melakukan editing video ringan seperti mengubah resolusi, bit rate, atau menambahkan teks pada video. Dengan begitu kamu bisa membuat ukuran video lebih kecil tanpa mengurangi kualitasnya secara drastis.

Nah, lalu kira-kira apa saja sih aplikasi convert video terbaik di PC yang bisa kamu gunakan? Simak daftarnya di bawah ini yuk!

1. Any Video Converter Free

Any Video Converter (AVC) adalah salah satu aplikasi video converter terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis, tanpa adware maupun registrasi online. Meski ukurannya tergolong besar, aplikasi ini tetap bisa dijalankan dengan cepat pada PC atau laptop saat ini.

Any Video Converter Free

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengkonversi beragam audio dan video. Selain itu terdapat preset untuk memudahkan kamu convert video ke beberapa perangkat tertentu mulai dari ipad, iPhone, Apple TV, hp Android, Kindle Fire HD, Sony PSP, dan masih banyak lagi.

Tidak cuma itu, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai CD ripper dan mengubah video menjadi audio (MP3, ACC, OGG, WMA, FLAC). Selain itu AVC juga memiliki built-in media player yang memungkinkan kamu untuk melihat video hasil konversi secara langsung.

2. SuperSimple Video Converter

Sesuai dengan namanya, SuperSimple Video Converter adalah aplikasi sederhana yang hanya bisa dipakai untuk konversi video saja. Tidak hanya ringan, aplikasi video converter ini juga gratis selamanya.

SuperSimple Video Converter

Dengan tiga langkah mudah, kita bisa mengubah video ke dalam format lainnnya seperti MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, WebM, MKV, AVI, MOV, 3GP, OGV, WMV 7, FLV, AVI, MOV, MP3, OGG, AAC, WMA, MP2, AC3, RA, FLAC, WAV, atau H.264. Kamu bahkan bisa mengubah video untuk dapat diupload ke akun Youtube kamu.

Jika kamu ingin melakukan kustomisasi, aplikasi ini menyediakan beberapa menu pengaturan untuk mengubah ukuran video, frame rate, bit rate, sample rate, atau encoding yang digunakan.

3. Toolwiz Player and Converter

Toolwiz Player and Converter adalah aplikasi yang bisa dipakai untuk memutar dan mengkonversi file video. Dengan ukuran yang kecil, Toolwiz jadi salah satu aplikasi converter video terbaik dan tercepat di PC kamu.

Toolwiz Player and Converter

Selain convert video, kamu juga bisa menggunaka tools lain untuk memotong video, membalik video (vertikal atau horizontal), mengatur tingkat kecerahan dan saturasi video, cropping, atau menggunakan efek yang sudah disediakan tools ini.

Format output yang di-support pun sangat beragam mulai dari 3GP, AVI, FLV, MKV, MOV, MP4, RM10, RM20, SWF, WMV, WebM, MIV, M2V, AAC AC3, MP2, MP3, WAV, WMA. Selain itu kamu bisa mengubah video untuk digunakan pada perangkat tertentu seperti VCD, DVD, iPod, hingga PSP.

4. XMedia Recode

Jika kamu download video converter gratis XMedia Recode di situs resminya, kamu bisa melihat bahwa developernya berasal dari Jerman. Tapi tenang! aplikasi ini bisa dijalankan dengan bahasa Inggris dan banyak bahasa internasional lainnya ko’!

Xmedia Recode

Aplikasi ini bisa digunakan pada pc atau laptop yang sudah menggunakan Win 7, 8, 8.1, atau Windows 10, baik untuk arsitektur 32-bit atau 64-bit. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki varian tersendiri yang sudah mengoptimalkan teknologi yang dipakai oleh Nvidia GPU Driver.

Tidak hanya sebagai video converter, aplikasi ini juga memiliki fitur dasar untuk sebuah video editor serta beberapa tambahan fitur lain seperti subtitle editor, tag editor, sampai menambahkan beragam jenis efek. File yang sudah kemu edit pun bisa disimpan menggunakan beragam codec atau preset untuk perangkat tertentu.

5. Iwisoft Video Converter

Iwisoft Video Converter adalah aplikasi converter video yang ringan dan cepat dengan file instalasi sebesar 8,7 MB saja. Cara convert video di PC dengan software ini pun begitu sederhana dan bisa digunakan hanya dengan beberapa langkah mudah.

Iwisoft Video Converter

Meski berukuran ringan, aplikasi ini support banyak format populer, baik video, audio, maupun gambar. Tidak hanya itu, kamu pun bisa convert video untuk digunakan di banyak perangkat populer seperti iPod, Apple TV, PSP, Xbox, Wii, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya mengkonversi video saja, kamu pun bisa melakukan banyak hal lain seperti cropping, coloring, memasukan logo dan teks, menggabungkan video, atau memberikan efek yang tersedia di software ini.

6. Miro Video Converter

Miro Video Converter adalah aplikasi converter video open source yang tersedia untuk Windows dan Mac. Video converter ini bisa digunakan untuk mengubah video dalam format apa saja ke dalam format MP4, WebM, atau Ogg Theora.

Miro Video Converter

Untuk mempermudah konversi video, aplikasi Miro memiliki beragam preset yang bisa disesuaikan dengan beragam perangkat Android dan Apple, serta PSP dan Kindle Fire.

Bila kamu tertarik, kamu bisa download video converter gratis ini melalui situs resmi mereka di miroconverter.com.

7. Convertilla

Dengan ukurannya yang kecil, Convertilla jadi salah satu converter video terbaik dan tercepat yang bisa kamu pasang di komputer kamu. Aplikasi ini bisa dipakai pada PC dengan Windows terbaru atau bahkan versi lama seperti Vista, XP, atau Win 2000.

Convertilla

Dengan aplikasi ini, kamui bisa convert video dalam format MP4, FLV, MKV, MPG, AVI, MOV, WMV, M4V, 3GP, MP3, WEBM, OPUS, AAC, FLAC, APE, WAV, ASF. Selain itu terdapat pula preset untuk beberapa perangkat seperti smartphone Android, iOS (iPhone, iPad), Windows Phone, iPod, Blackberry, Sony PSP, PS3, Microsoft XBOX 360, Zune, Chrome OS, Ubuntu, Tizen, Nokia N-series dan masih banyak lagi.

Satu hal yang menarik, Convertilla bisa diintegrasikan dengan Internet Download Accelerator sehingga kamu bisa secara otomatis mengubah format video yang telah selesai diunduh aplikasi tersebut.


Itu dia beberapa aplikasi video converter terbaik dan tercepat di PC atau laptop kamu. Dengan ukurannya yang kecil, aplikasi ini sangat ringan untuk digunakan dan bisa bekerja dengan baik untuk mengubah format video serta audio untuk perangkat kamu. Sayang beberapa aplikasi diatas sudah tidak diupdate lagi, namun software tersebut masih dapat berjalanlancar pada OS saat ini dan kamu bisa tetap bisa download video converter gratis tersebut di banyak situs uploda dan mirror site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *