aplikasi vpn terbaik dan anti blokir untuk android dan iphone
Aplikasi

9 Aplikasi VPN Terbaik untuk Android dan iPhone

Memasang aplikasi VPN terbaik seperti NordVPN atau ExpressVPN menjadi salah satu cara untuk mengamankan jaringan internet yang kita gunakan.

VPN (Virtual Private Network) akan sangat berguna jika kita ingin menggunakan internet secara aman dan nyaman, terutama jika kita menggunakan hostpot atau WiFi publik yang terdapat di kafe atau hotel.

Dengan kemampuannya dalam menjaga privasi kita, VPN sangat krusial untuk dimiliki dan akan sangat berguna jika kamu sering bepergian, baik ke luar kota atau malah ke luar negeri.

Dan jika kamu butuh rekomendasi aplikasi VPN terbaik untuk hp Android atau iPhone, berikut adalah beberapa nama yang bisa kamu pertimbangkan.

Aplikasi VPN Terbaik dan Anti Blokir

1. NordVPN

NordVPN jadi aplikasi VPN terbaik yang bisa kamu pasang di beragam perangkat mulai dari hp Android, iPhone, PC Windows, Linux, Mac, atau bahkan Android TV. Dengan aplikasi ini, kamu bisa internetan dengan aman menggunakan lebih dari 5.000 server yang tersebar di 60 negara berbeda, termasuk Indonesia.

Tidak hanya bisa dipakai untuk berselancar di dunia maya, kemampuan servernya yang luar biasa juga bisa digunakan untuk dipakai streaming. Jadi kamu bisa menonton acara favoritmu di Netflix, HBO, atau Hulu tanpa khawatir mengalami buffering.

Satu hal yang menarik, NordVPN juga memiliki fitur CyberSec yang bisa membloklir iklan yang mengganggu. Selain itu fitur ini juga bisa memblokir situs web yang yang terindikasi malware dan phising serta memblokir berbagai situs jahat.

2. Turbo VPN

Jika kamu butuh aplikasi VPN Android gratis terbaik yang bisa diandalkan, TurboVPN patut jadi aplikasi pertama yang perlu kamu perhitungkan. Selain bisa digunakan untuk berselancar secara privat, kamu juga bisa membuka situs yang diblokir pemerintah seperti Reddit, hingga menggunakan layanan streaming menggunakan aplikasi VPN ini.

Selain itu VPN Turbo juga diklaim memiliki kecepatan tinggi dan mendukung banyak koneksi mulai dari 3G, 4G, WiFi, LTE dan segala jenis koneksi data dari operator lainnya. Enaknya lagi, layanan VPN ini bisa kamu gunakan 100% gratis!

3. Tunnel Bear VPN

Aplikasi VPN terbaik selanjutnya adalah Tunnel Bear VPN yang bisa digunakan di Android dan iOS. Dengan aplikasi ini, data pribadi kamu akan tersimpan dengan aman selama berselancar di dunia maya.

Menariknya, kita bisa memilih lokasi alamat IP kita untuk menyamarkan lokasi kita yang sebenarnya. Jadi kamu tidak akan bisa dilacak dengan mudah dan bisa juga dipakai untuk mengkakses website yang tidak bisa dibuka dari Indonesia.

4. Proton VPN

Proton VPN menyediakan layanan VPN gratis dan berbayar. Namun beda dengan layanan premium lain pada umumnya, Proton VPN tidak membatasi penggunaan data pada layanan gratisnya. Cocok untuk kamu yang mau menggunakan layanan VPN sepuasnya.

Tidak cuma itu, pengguna gratis juga mendapatkan fitur keamanan yang sama kuatnya dengan pengguna premium. Jadi data-data kita bisa aman saat sedang berselancar atau bertransaksi di dunia maya. Iklan-iklan yang mengganggu dari provider saat kita sedang browsing pun dapat diblokir dengan sempurna.

Kalaupun ada kekurangan, layanan VPN terbaik ini hanya menyediakan beberapa server saja pada layanan gratisnya. Jadi jika sedang banyak pengguna, jaringan internetnya bisa tidak stabil dan akan mengganggu koneksi internet kita sendiri.

5. SurfEasy VPN

SurfEasy VPN adalah aplikasi yang bisa digunakan pengguna hp Android dan iPhone. Dnegan aplikasi ini, data-data pribadi pengguna bisa terlindungi dengan adanya fitur enskripsi pada aplikasi VPN ini. Pengguna juga bisa bebas mengakses beberapa situs yang diblokir dari semua negara di seluruh dunia.

Untuk menjaga privasi penggunanya, SurfEasy VPN tidak akan menyimpan log apapun yang terkait dengan aktivitas internet penggunanya. Selain itu aplikasi ini juga bisa memblokir pelacakan cookies yang dilakukan oleh kebanyakan website sehingga aktivitas browsing kita akan aman dari spam dan promosi agresif lainnya.

6. OpenVPN Connect

OpenVPN adalah salah satu layanan VPN terpercaya yang bisa digunakan di seluruh dunia. Layanan VPN mereka bahkan digunakan oleh banyak aplikasi VPN lainnya seprti Proton VPN atau Express VPN. Jadi daripada menggunakan layanan lain, kamu bisa memilih untuk menggunakan aplikasi resmi dari OpenVPN ini.

Dengan aplikasi ini kita bisa menjelajah internet dengan lebih mudah dan memastikan keamanan serta privasi saat mengakses internet, baik di rumah atau saat bepergian. Fitur enkripsi datanya memastikan data kita akan tetap aman saat terhubung dengan jaringan internet publik seperti Wifi atau hotspot. Enaknya lagi, layanan dari OpenVPN ini bisa kamu nikmati gratis, tanpa iklan, tanpa registrasi, tanpa batasan bandwidth, dan tanpa kuota bulanan.

7. Cloudflare 1.1.1.1

Salah satu cara untuk mengakses internet dengan aman adalah dengan mengganti DNS server pada perangkat kita. Nah, salah satu DNS terpercaya yang aman digunakan adalah DNS milik Google. Namun kini DNS tersebut memiliki saingan berat berupa DNS milik Cloudflare 1.1.1.1.

Tidak hanya bisa membuat kamu berselancar dengan aman dan menjadi aplikasi VPN anti blokir pada beberapa website, layanan Cloudflare ini juga diklaim mampu meningkatkan kecepatan akses internet hingga lebih dari 20%.

Untuk memudahkan pengguna menggunakan DNS ini, Cloudflare menyediakan aplikasi khusus untuk mengubah menu pengaturan DNS agar bisa langsung menggunakan layanan Cloudflare tersebut.

8. Express VPN

Express VPN jadi aplikasi premium yang bisa kamu pertimbangkan, terutama jika kamu peduli masalah privasi saat sedang traveling dan bepergian ke luar negeri.

Dengan pilihan lebih dari 3.000 server yang tersebar di hampir seluruh negara di dunia, ExpressVPN menjadi salah satu opsi paling lengkap dibanding layanan VPN lainnya. Tidak cuma jadi lebih mudah digunakan, banyaknya opsi server juga memastikan kamu mendapatkan kecepatan akses yang optimal di mana pun kamu berada.

9. SurfShark

Aplikasi VPN terbaik lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah SurfShark. Dengan hampir 1.000 server di lebih dari 50 negara, SurfShark menjadi salah satu aplikasi VPN yang sedang naik daun.

Fitur CleanWeb di aplikasi ini dapat membantu memblokir iklan yang mengganggu, pelacak, malware, dan tindakan phising. Selain itu mode NoBorders juga bisa membantu kamu mengakses aplikasi di mana saja kamu berada tanpa terpaku pada lokasi tertentu.

Selain itu aplikasi ini juga menawarkan koneksi simultan tidak terbatas yang artinya kita bisa menggunakannya pada beberapa perangkat yang berbeda hanya dengan satu akun saja.


Itu dia beberapa aplikasi VPN terbaik yang bisa digunakan saat traveling dan jalan-jalan. Meski ada opsi gratis, ada baiknya menggunakan VPN premium agar manfaat VPN benar-benar bisa dirasakan dan keamanan data lebih terjamin di mana pun kamu berada.

Dan jika sudah menggunakan layanan VPN, kita tetap harus bijak dalam menggunakan internet karena human error menjadi salah satu penyebab terbesar terjadinya kejahatan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *