channel youtube inspiratif mengenai produktivitas
Produktivitas

7 Channel Youtube Inspiratif agar Kamu Makin Produktif

Di antara semua konten yang ada di Youtube, ada tidak yah channel Youtube berbahasa Indonesia yang membahas masalah produktivitas?

Buat kamu yang ingin mengisi waktu luang dengan hal-hal produktif, menonton channel Youtube berisi tips-tips produktivitas bisa jadi salah satu kegiatan yang positif. Tidak hanya memberi kamu ilmu baru, channel semacam ini juga bisa menjadi inspirasi dan memberi kamu motivasi untuk berbuat lebih.

Untungnya kini ada cukup banyak channel yang berbaik hati mau berbagi semua tips tersebut pada kita. Tidak hanya dari productivity guru luar negeri saja, kini ada banyak juga lho channel berbahasa Indonesia yang membahas masalah produktivitas, motivasi, dan inspirasi buat kamu.

1. Satu Persen

Satu persen merupakan startup Life School di Indonesia yang saat ini memiliki lebih dari 1,5 juta subscriber. Di sini kamu bisa belajar bagaimana cara mengembangkan diri untuk mendapatkan pola hidup yang kamu inginkan.

Dengan pembawaan yang ringan dan mudah dimengerti, Satu Persen membawakan beragam topik mulai dari kemampuan dasar kehidupan, pemahaman diri, hubungan sosial, produktivitas, karir, serta makna hidup.

Tidak hanya itu, channel yang baru berdiri tahun 2019 ini juga mendapatkan penghargaan sebagai channel Youtube dengan perkembangan tercepat di dunia pada November 2019 versi Nox Influencer. Makanya, buat kamu yang sedang mencari channel Youtube mengenai produktivitas berbahasa Indonesia wajib berlangganan kanal yang satu ini.

2. Fellexandro Ruby

Fellexandro Ruby adalah seorang pengusaha sekaligus penulis dan konten kreator yang banyak membagikan pengalamannya. Tidak hanya melalui kanal pribadinya, ia juga sering berbagi ilmu di salah satu podcast produktivitas terbaik bersama Ario Pratomo di Thirty Days of Lunch.

Di dalam kanal Youtube-nya, kamu bisa menemukan banyak video menarik seputar produktivitas, bisnis, karir, dan keuangan. Selain itu ada segmen menarik seperti BACAIN di mana ia mengulas buku-buku populer mengenai pengembangan diri dan self-growth.

3. Merry Riana

Merry Riana adalah enterprenerur, influencer, sekaligus educator yang populer dengan buku Mimpi Sejuta Dollar. Tidak hanya menjadi bestseller di Asia Tenggara, buku ini bahkan sempat diadoptasi menjadi film di tahun 2014.

Pada channel Merry Riana, ia banyak berbagi konten inspiratif yang bisa menjadi motivasi bagi anak muda zaman sekarang untuk lebih produktif dan berani mengejar mimpi mereka masing-masing.

Satu hal yang menarik, di kanal ini ada segmen zero to hero yang banyak membahas usaha dari beberapa figur terkenal sebelum akhirnya sukses dan terkenal seperti sekarang ini.

4. Keke Genio

Channel inspiratif lain yang bisa memotivasi kamu untuk lebih produktif adalah Keke Genio. Wanita kelahiran Malang ini merupakan lulusan ITB yang juga co-founder dan CMO dari startup Lokapoin.

Pada channel Youtube-nya, ia banyak berbagi hal-hal yang menurutnya menarik mulai dari pengalaman bisnis, edukasi, karir, pengembangan diri, sampai tips-tips yang sering ia gunakan untuk meng-hack produktivitasnya sendiri. Setiap video pun disampaikan dengan penuh semangat dan dijamin kamu pun bisa ketularan positive vibe-nya.

5. Hujan Tanda Tanya

Hujan Tanda Tanya merupakan kanal Youtube yang dikelola oleh sekelompok pemuda diaspora. Meski awalnya didominasi video seputar sains dan teknologi, channel ini juga membahas banyak pertanyaan random yang seringkali nyangkut di benak kita.

Tidak hanya itu, sekarang konten mengenai produktivitas dan self-development di channel ini pun lumayan banyak. Cocok deh untuk kamu yang ingin memperbaiki mindset kamu dan meningkatkan kinerja selama bekerja atau belajar.

6. Peachy Liv

Buat kamu yang masih sekolah, channel Youtube milik Olivia Maskan ini bisa jadi salah satu yang perlu kamu subscribe. Di usia mudanya, gadis asal Lampung ini sudah menjadi Duta U-Report UNICEF, co-coounder AriseArose, serta penulis buku berjudul You(th).

Pada channel Youtube ini, Olivia sering berbagi pengalaman serta tips dan trik dalam belajar. Selain itu ia juga sering membagikan solusi agar kamu bisa lebih produktif, bahkan saat rebahan.

7. Muda Cuma Sekali

Sesuai dengan namanya, channel ini cocok untuk kamu yang baru lulus sekolah atau kuliah, lagi cari kerja, atau baru saja diterima kerja. Di channel ini kamu bisa belajar tips interview dan wawancara kerja agar bisa mendapatkan pekerjaan impian kamu.

Tidak cuma itu, channel ini juga membahas cara mengatur keuangan, cara mengembangkan diri, serta interview dari orang-orang dari berbagai macam profesi yang pastinya bisa membantu kamu meningkatkan diri serta menemukan passion kamu sendiri.

8. Nihonggo Mantappu

Ngomongin channel Nihonggo Mantappu, kamu mungkin akan kebayang video seru-seruannnya Jerome Polin dan Waseda Boys selama kuliah di Jepang. Padahal di kanal ini kamu juga bisa lho menemukan beberapa video menarik seputar tips belajar, cara mendapatkan beasiswa, hingga pengalaman kuliah di Jepang.

Jerome Polin sendiri dikenal sebagai salah satu mahasiswa teladan yang aktif namun tetap memiliki nilai akademis yang sangat bagus. Kegigihannya dalam bekerja dan belajar membuatnya mampu meraih banyak hal meski berstatus mahasiswa. Buat kamu yang juga ingin mencari motivasi, coba deh cek video-video inspiratif di kanalnya.


Itu dia beberapa channel Youtube inspiratif yang bisa membantu kamu mendapatkan motivasi untuk meningkatkan produktivitas kamu, baik dalam bekerja maupun belajar. Lagipula channel tersebut berbahasa Indonesia, jadi tidak sulit bagi kamu untuk meniru dan mencontoh kesuksesan di video tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *