kode rahasia realme terbaru
Smartphone

20 Kode Rahasia Realme yang Harus Kamu Tahu

Khusus pengguna Realme, kalian harus tahu bahwa setiap smartphone memiliki kode rahasia tertentu, yang memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Sebagai pengguna Realme, kamu harus tahu kode rahasia Realme agar bisa mengaktifkannya ketika dibutuhkan.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengetahui kode rahasia HP Realme, misalnya saja untuk mengecek keaslian smartphone, memantau kondisi hardware, mengetahui statistik perangkat dan masih banyak lagi. Berikut kami jelaskan beberapa kode rahasia Realme yang penting.

Daftar Kode Rahasia Realme Terbaru

1. *06#

Sekarang pemerintah mulai mengetatkan regulasi tentang HP palsu, dimana HP yang ditengarai palsu akan langsung dimatikan. Jika kamu khawatir dengan keaslian HP Realme milikmu, maka bisa menggunakan kode ini untuk mengecek nomor IMEI.

Seperti yang kamu tahu, nomor IMEI adalah identitas dari sebuah smartphone, yang juga bisa menunjukkan keasliannya. Jika nomor IMEI yang tertera berbeda dari Box HP Realme, maka bisa dipastikan bahwa HP tersebut palsu.

2. *#99#

Ingin mengaktifkan fitur Always on Display namun malas untuk masuk ke settings? Jangan khawatir, jika ingin cara yang lebih cepat, kamu cukup dial nomor di atas, dan dalam sekejap fitur Always on Display langsung diaktifkan.

3. *800#

Kode rahasia Realme terbaru selanjutnya adalah *800#, yang memungkinkan pengguna bisa menampilkan Log Kit HP Realme dengan mudah. Melalui kode ini, kamu bisa melakukan beberapa setting fitur HP, semisal Wi-Fi, Bluetooth, audio dan masih banyak lagi.

4. *#888#

Engineer Mode adalah fitur di dalam Android yang memungkinkan pengguna bisa mengembangkan perangkat secara mandiri. Jika kamu ingin masuk ke dalam fitur Engineer Mode dalam bentuk barcode, maka bisa men-dial kode di atas di menu telepon.

5. *#808#

Ingin mengecek Engineer Mode dengan lebih detail? Langsung saja dial kode *#808# di menu telepon. Dengan kode ini, kamu bisa mengecek status perangkat keras dengan lebih terperinci, misalnya saja LCD, kamera, sensor, Wi-Fi, GPS, speaker, getaran, keypad dan lain sebagainya.

7. *#807#

Kamu bisa men-dial kode *#807# jika ingin mengakses Engineer Mode dengan otomatis. Berbeda dengan kode sebelumnya dimana kamu harus mengecek satu demi satu, melalui kode ini kamu bisa mengecek hardware secara otomatis.

8. *#1234#

Kamu ingin mengecek ColorOS di HP Realme namun tidak tahu bagaimana caranya? Mudah, cukup dial kode *#1234# di papan panggilan dan kamu bisa mengakses menu ColorOS. Jika kamu bertanya-tanya, Realme juga menggunakan ColorOS karena juga bagian dari OPPO.

9. *#6776#

Biasanya, untuk mengetahui detail-detail tentang smartphone, pengguna akan mengakses setelan dan masuk ke menu About Phone. Cara itu boleh kamu lakukan, namun jika tidak cepat dan tidak ribet, bisa langsung dial kode *#6776# di atas dan kamu bisa langsung masuk ke menu About Phone.

10. *#*#225#*#*

HP Realme tidak hanya untuk gaming dan browsing, karena pengguna terkadang masih menyimpan jadwal dan agenda di kalender HP agar mudah mengingatnya. Nah, untuk memudahkan akses ke kalender tersebut, kamu bisa menggunakan kode *#*#225#*#* secara instan.

11. *#*#426#*#*

kode rahasia hp realme terbaru

Jika kamu pengguna Realme C2 dan menemukan masalah di aplikasi Play Store, maka bisa menggunakan kode ini untuk mengetahui debug info. Di sana kamu bisa melihat play service, yang bisa menjadi penyebab masalah di aplikasi Google Play Store

12. *#*#759#*#*

Kamu ingin membuka layanan Google dengan cara yang berbeda? Jika iya, kamu bisa menggunakan kode *#*#759#*#* di papan dial. Melalui kode ini, kamu bisa membuka layanan Google semisal Gmail, Google Drive, Google Talk dan masih banyak lagi.

13. *#*#4636#*#*

Kode ini bisa kamu terapkan di Realme 5 Pro dan bahkan semua merk dan tipe smartphone di seluruh dunia karena merupakan kode universal. Melalui kode ini, kamu bisa dengan jelas mengetahui statistik hardware di smartphone, mulai dari layar, baterai, konektivitas dan seterusnya.

Melalui statistik yang ditampilkan, kamu akan mengetahui hardware mana saja yang berada dalam kondisi normal atau sebaliknya. Kode ini sangat cocok kamu gunakan ketika sedang memeriksa HP bekas yang ingin kamu beli.

14. *#*#7594#*#*

Tombol power bermasalah pada Realme C1? Tenang dan jangan panik, karena kamu bisa menggunakan kode di atas untuk mematikan HP Realme. Begitu kamu dial, smartphone akan mati sendiri secara otomatis.

Cara ini juga sangat smooth daripada menekan tombol power dengan lama, yang seringnya menjadi penyebab rusaknya tombol power. Jadi mulai sekarang, kamu bisa menggunakan kode di atas untuk menonaktifkan HP dengan mudah.

15. *#*#7780#*#*

Kode HP Realme selanjutnya adalah *#*#7780#*#*, yang sangat berguna ketika kamu ingin reset smartphone ke pengaturan pabrik. Reset ke pengaturan pabrik diperlukan ketika ada masalah dengan HP Realme, terjangkit virus, lemot dan lain sebagainya.

Sebenarnya kamu bisa melakukannya dengan cara lain, yaitu dengan mengakses setelan smartphone. Jangan lupa, sebelum reset ke pengaturan pabrik back up terlebih dahulu data-data yang penting.

16. *#*#232338#*#*

Ingin melakukan pengecekan jaringan di Realme 3 Pro dengan elegan? Mungkin kamu bisa menggunakan kode di atas. Dengan men-dial kode *#*#232338#*#* ini, kamu bisa melihat dengan instan jaringan Wi-Fi dan networking lainnya.

17. *#*#273283*255*663282#*#*

Karena tidak ingin memori internal penuh, pengguna smartphone lazim memindahkan file (foto, video, dokumen) dari internal ke SD Card. Biasanya memindahkan file dari internal ke SD Card membutuhkan waktu yang lama, namun jika ingin cepat bisa menggunakan kode di atas.

Sebenarnya kode panjang ini berguna untuk mencadangkan file di internal ke SD Card, yang bisa berlangsung dengan otomatis begitu kamu men-dial di papan telepon. Setelah selesai, kamu bebas menghapus beberapa file tidak penting di internal agar tidak cepat penuh.

19. *803#

Ingin menghidupkan Wi-Fi dengan cara yang berbeda di Realme U1? Mudah, kamu bisa mencoba men-dial kode *803# di atas. Melalui kode ini, kamu bisa mengaktifkan dan mematikan jaringan Wi-Fi dengan cara yang tidak biasa.

20. *805#

Kode rahasia Realme yang terakhir adalah *805#, yang bisa kamu manfaatkan untuk masuk ke Engineer Mode. Ketika sudah masuk ke mode ini, kamu bisa mengecek hardware yang dimiliki smartphone, misalnya saja konektivitas, audio, speaker, jaringan, layar sentuh dan lain sebagainya.

Apakah Kode Bisa Digunakan di Semua Tipe HP Realme

Pertanyaannya adalah, apakah semua kode di atas bisa digunakan di semua tipe HP Realme? Iya, sejauh ini, semua kode di atas bisa kamu terapkan di semua tipe HP Realme, mulai dari seri XT, X2 Pro, C3 dan HP Realme yang akan dirilis di masa depan. Pengguna Realme harus hafal kode rahasia Realme di atas, untuk memudahkan dalam pengecekan IMEI, memeriksa kondisi hardware smartphone, mendapatkan analitik dan fungsi-fungsi lain seperti di atas. Kode di atas juga bisa menggantikan fungsi biasanya jika terjadi kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *