macam-macam aksesoris pria kekinian untuk tampil keren dan modis
Men's Style

9 Aksesoris Terbaik untuk Pria agar Kamu Tampil Modis

Aksesoris tidak hanya menjadi penunjang fashion bagi kaum wanita saja. Kamu pria pun bisa menggunakan aksesoris untuk menunjang penampilannya agar semakin keren.

Pilihan aksesoris untuk pria pun sangat beragam. Buat kamu yang mau mencobanya, berikut adalah macam-macam aksesoris pria yang bisa kamu gunakan.

1. Jam Tangan

Jam biasanya digunakan sebgai penujuk waktu, tapi kini jam tangan juga bisa jadi item fashion yang bisa melengkapi penampilan kamu.

Makanya tidak heran jika jam tangan pria saat ini memiliki beragam desain, material, bentuk, dan fitur yang berbeda-beda. Dengan begitu kamu bisa memilih jam tangan agar bisa sesuai dengan bermacam-macam style penampilan dan membuat kamu tampil kekinian.

Tapi jangan asal pilih, supaya terlihat pas di tangan, minimal kamu harus memilih jam tangan pria berdasarkan ukuran pergelangan tangan.

2. Smartwatch

Sekilas smartwatch memang mirip dengan jam tangan. Hanya saja jam tangan pintar ini memiliki lebih banyak fungsi mulai dari membaca sms, menerima panggilan telepon, hingga jadi fitness tracker buat kamu yang suka jogging atau sepedaan.

Tapi tidak cuma itu, smartwatch kini juga banyak diminati karena desainnya yang semakin trendi dan tidak kalah mewah dibanding jam tangan pada umumnya.

3. Topi

Topi biasanya digunakan di luar ruangan agar bisa melindungi kepala dari sinar matahari. Tapi tidak jarang juga bila topi jadi aksesoris wajib bagi pria yang ingin menutupi kekurangan pada bagian rambut atau kulit kepalanya.

Agar terlihat pas, pilihlah jenis topi yang sesuai dengan outfit yang kamu pakai. Pilihannya sangat beragam mulai dari baseball cap, snapback, beanie, trucker, fedora, sampai bucket hat.

4. Ikat Pinggang

Buat kamu yang mau tampil gaya saat pergi ke kantor atau ke acara resmi menggunakan kemeja, ikat pinggang jadi aksesoris pria yang tidak boleh ketinggalan.

Tidak cuma mengencangkan celana saja, ikat pinggang juga bisa jadi cara kamu untuk tampil modis.

Agar terlihat bagus, pilihlah ikat pinggang yang serasi dengan sepatu yang kamu gunakan. Jika tidak, gunakan warna netral seperti hitam supaya cocok dengan outfit apapun yang kam pakai.

5. Kacamata

Kacamata bukan cuma buat orang-orang yang punya penyakit mata saja, tapi juga bisa membuat kamu terlihat berbeda. Kalau pernah lihat drakor, kacamata dengan lensa normal biasanya jadi aksesoris andalan cowo korea yang mau kelihatan lebih ganteng.

Dengan berbagai macam frame dan lensa, pastikan kacamata yang kamu pilih sesuai dengan bentuk wajah agar penampilan kamu tidak terkesan culun dan cupu.

6. Gelang

aksesoris gelang untuk cowo

Selain jam tangan, gelang jadi aksesoris lainnya yang bisa kamu pakai di pergelangan tangan. Gelang pria sendiri bisa terbuat dari beragam material mulai dari logam, karet, beads, anyaman tali, hingga kain.

Sebelum menggunakan gelang, pastikan bahan yang digunakan sesuai dengan momennya, apakah formal atau non-formal. Selain itu jangan lupa untuk mencoba berbagai kombinasi agar tampilan gelang tidak bertabrakan dengan aksesoris lainnya.

7. Cincin

Saat demam batu akik melanda, cincin jadi aksesoris yang harus dimiliki pria. Meski kini trennya menurun drastis, penggunaan cincin sebagai aksesoris pria masih banyak diminati.

Tidak hanya cincin nikah saja, pria juga bisa menggunakan beragam aksesoris ini dalam berbagai material mulai dari perak atau bahkan kayu.

8. Kalung

Dibanding aksesoris pria lainnya, kalung jadi yang kurang populer. Aplaagi banyak anggapan kalau menggunakan kalung akan membuat pria tidak tampak maskulin lagi.

Padahal kalung untuk pria didesain untuk hal yang berbeda. Bukannya sebagai pusat perhatian, kalung pria biasanya didesain untuk melengkapi tampilan pria secara keseluruhan

9. Tas

Meski fungsi utamanya adalah untuk menyimpan barang-barang, tas juga bisa kamu pertimbangkan untuk melengkapi gayamu. Namun untuk menggunakannya sebagai aksesoris, tas yang bisa digunakan bukan tas bulky berukuran besar. Cukup gunakan tas berukuran kecil seperti tas selempang, waist bag, atau tas jinjing dengan tampilan yang keren.


Itu dia bermacam-macam aksesoris pria yang bisa kamu gunakan. Agar tetap keren dan tidak lebay, jangan terlalu berlebihan dan gunakan aksesoris untuk melengkapi outfit yang kamu gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *