meliaht kepribadian seseorang dari caranya memakai jam tangan
Men's Style

Menebak Kepribadian Seseorang dari Caranya Memakai Jam Tangan

Meski sudah ada smartphone, bukan berarti kini tidak ada lagi orang yang mengenakan jam tangan.

Selain sebagai alat penunjuk waktu, jam tangan kini lebih banyak beralih sebagai aksesoris yang dapat menunjang penampilan atau malah menjadi fokus perhatian. Tidak hanya itu, kini juga ada banyak jam tangan pintar yang bisa dipakai untuk mengakses smartphone dan melakukan banyak hal seperti melihat notifikasi, membaca email, hingga mendengarkan lagu.

Tidak hanya populer di kalangan wanita, kamu pria pun sangat menggemari jam tangan.

Cara pemakaiannya pun juga beragam. Ada yang memilih memakai jam tangan di kanan atau kiri, dan ada juga yang menggunakan jam dengan cara menghadap ke atas atau ke bawah ke arah badan.

Nah, rupanya cara memakai jam tangan ini seringkali ada hubungannya dengan karakter dan kepribadian seseorang lho.

1. Jam di Tangan Kiri dan Menghadap ke Atas

Cara ini jadi cara yang paling umum karena banyaknya orang yang memiliki tangan dominan sebelah kanan yang menggunakan jam di tangan sebelahnya. Selain itu jam juga menghadap ke atas sehingga orang lain bisa mengintip jarum jam yang ada pada jam tersebut.

Orang yang memakai jam dengan cara ini umumnya easy going, cuek, sangat mementingkan waktu dan tak terlalu perfeksionis. Meski begitu mereka juga orang yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan.

Tidak hanya itu, pengguna jam tangan ini juga senang dengan hal-hal praktis dan simpel serta senang sekali bekerja.

2. Jam di Tangan Kiri dan Menghadap ke Bawah

Berbeda dengan individu sebelumnya, orang yang memakai jam di tangan kiri dan menghadap ke bawah adalah orang yang perfeksionis, tidak menyukai banyak perubahan dan cukup tertutup.

Meski begitu mereka punya pemikiran yang cepat dan logis serta bisa diandalkan untuk mengerjakan hal-hal yang rumit.

3. Jam Tangan di Kanan dan Menghadap ke Atas

Orang yang lebih senang mengenakan jam di tangan kanan dan menghadap ke atas adlaah orang yang cenderung spontan, apa adanya, bersemangat tinggi dan juga ceria.

Tidak cuma itu, mereka juga punya selera humor yang baik dan supel sehingga mudah bergaul dan memiliki banyak teman.

4. Jam Tangan di Kanan dan Menghadap ke Bawah

Orang yang menggunakan jam tangan dengan cara ini cenderung memiliki karakter yang cenderung emosional meski sebenarnya mereka pemalu dan baik hati.

Orang-orang seperti ini juga perfeksionis untuk urusan waktu dan bisa menjadi pendengar yang baik serta bisa dipercaya untuk menjaga rahasia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *