cara memilih jam tangan sesuai warna kulit
Men's Style

Tips Memilih Jam Tangan yang Cocok dengan Warna Kulit

Warna kulit jadi salah satu faktor yang seringkali disepelekan saat akan membeli jam tangan. Padahal tidak hanya model dan bentuknya saja, warna dominan jam tangan juga patut jadi perhatian agar aksesoris tersebut cocok untuk kulitmu dan bisa menunjang penampilan.

Lalu bagaimana cara memilih jam tangan yang cocok dengan warna kulit, berikut adalah tips yang bisa kamu gunakan.

Jam Tangan untuk Kulit Putih

Sama seperti benda lain yang berwarna putih, memadukan jam tangan di atas tangan berkulit putih akan lebih mudah dilakukan karena kulit putih akan cocok dengan warna dan style apapun.

Jadi kamu tidak memiliki batasan tertentu dalam memilih jam tangan dan hal ini bisa jadi kesempatan kamu untuk bereksperimen dengan beragam model dan warna jam tangan.

Jam Tangan untuk Kulit Kuning Langsat

Warna kuning langsat jadi salah satu warna khas kulit orang Indonesia. Sama seperti kulit yang putih terang, warna kulit ini juga cenderung mudah dipadukan dengan beragam warna jam tangan.

Karena itulah, kamu bisa mencoba jam-jam dengan warna yang lebih mencolok atau bahkan memiliki motif tertentu yang terkesan menonjol. Namun jika kamu lebih senang warna yang tidak terlalu mencolok, kamu bisa memilih jam tangan dengan warna nude atau beige yang sesuai dengan warna kulitmu.

Jam Tangan untuk Kulit Sawo Matang

Kulit dengan warna sawo matang jadi warna paling umum bagi orang-orang Indonesia. Jika kamu memiliki kulit dengan warna seperti ini, kamu bisa memilih jam tangan dengan warna gelap.

Jika kamu gemar menggunakan jam tangan dengan strap berbahan dasar kulit, kamu bisa menggunakan jam tangan dengan strap kulit berwarna cokelat, abu-abu, atau bahkan hitam. Namun jika kamu senang dengan strap berbahan logam, jam tangan stainless steel berwarna rose gold atau jam tangan emas bisa jadi pilihan untuk kamu yang berkulit lebih gelap.

Jam Tangan untuk Kulit Gelap

Bagi kamu yang berkulit gelap, pilihan jam tangan yang bisa dikombinasikan memang tidak sebanyak warna kulit lainnya.

Jika kamu tidak ingin tampak mencolok, jam tangan berwarna gelap seperti hitam, abu-abu, atau maroon bisa jadi pilihan.

Namun jika kamu suka tampil beda, menggunakan jam dengan warna mencolok bisa membuat jam tangan kamu tampil mencolok dan jadi pusat perhatian. Jika kamu menggemari jam tangan dari bahan logam, memilih jam tangan dengan warna emas bisa membuat warna kulit kamu menjadi lebih eksotis.


Memilih jam tangan sesuai dengan warna kulit tidak ada bedanya dengan memilih aksesoris yang cocok dengan outfit kamu. Jika tidak ingin terlalu mencolok, kamu bisa menggunakan jam tangan dengan warna yang selaras dengan warna kulit. Namun jika kamu ingin tampil mencolok, menggunakan warna yang konstras bisa jadi alternatif selama tidak berlebihan dan cenderung norak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *