gps tracker mobil terbaik untuk kendaraan pribadi, ekspoedisi, dan rental mobil
Otomotif

8 Merek GPS Tracker Mobil Terbaik

GPS Tracker adalah salah satu alat pengaman yang bisa dipasangkan pada kendaraan roda empat. Dengan alat ini, kita bisa mengetahui lokasi persis kendaraan melalui perangkat lain seperti smartphone. Hal ini tentu akan sangat membantu saat kita mengalami tindak kejahatan pencurian.

Nah, jika kamu sedang mencari rekomendasi merek GPS tracker mobil terbaik, beberapa nama berikut ini bisa kamu pertimbangkan.

1. GPS Tracker Motogo

GPS ini cukup populer karena dimensinya yang kecil (80x43x13 mm). Beratnya pun ringan, hanya 500 gram saja. Meski begitu daya tahannya tinggi dan tahan debu serta karat sehingga bisa digunakan untuk kendaraan yang sering dipakai atau pada situasi ekstrim sekalipun.

Dengan alat ini, kamu bisa melacak kendaraan secara real-time melalui aplikasi atau web. Selain itu alat ini juga dilengkapi dengan fitur cut engine yag bisa digunakan untuk menyalakan dan mematikan mobil dari jarak jauh.

Dan yang tidak kalah penting, GPS tracker ini juga dilengkapi dengan smart power management yang bisa mengatur penggunaan daya dengan cermat agar aki mobil tidak boros dan mudah rusak.

2. GPS Tracker TK110

Sama seperti produk sebelumnya, GPS tracker TK 110 juga memiliki ukuran yang kecil, 87 x 44 x 13 mm, beratnya pun lebih ringan, 250 gram. Dengan ukuran sekecil ini, GPS tracker ini mudah dipasang dan diletakan di mana saja.

Untuk sumber daya, GPS Tracker TK 110 tidak menggunakan baterai, namun menggunakan daya dari akim mobil sehingga kita tidak perlu repot untuk mengisi ulang daya yang dibutuhkannya selama mobil sering dipakai.

Setelah terpasang, kamu bisa mengakses lokasi GPS tracker dengan mudah. Untuk melakukannya, kamu bisa memasang aplikasi DAGPS atau ORANGE yang bisa diinstall melalui Play Store maupun App Store.

3. GPS Tracker Super Spring

GPS tracker mobil terbaik lain yang patut kamu pertimbangkan adalah Super Spring. Dibanding dua alat sebelumnya, GPS tracker ini memiliki fitur pelacakan yang lebih lengkap.

Tidak hanya bisa memantau posisi kendaraan, kita juga bisa memantau rute kendaraan serta kecepatannya. Tingkat keakuratan alat ini juga cukup tinggi sehingga kita bisa mengetahui lokasi kendaraan secara real-time.

Satu hal yang menarik, produk ini menyediakan riwayat lengkap kendaraan yang mudah dipahami dan bisa diunduh dalam berbagai format. Selain itu kamu juga bisa mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh yang berguna saat mobil dicuri orang lain.

4. GPS Tracker CONCOX GT06N

GPS Tracker CONCOX GT06N memiliki desain simpel dan ramping yang membuatnya mudah untuk diletakan di tempat tersembunyi yang sulit dideteksi orang lain. Tidak hanya bisa digunakan pada kendaraan roda empat saja, perangkat ini juga bisa lho digunakan di kendaraan roda dua.

Alat pengaman mobil ini juga dilengkapi dengan perangkat sinyal yang baik yang memastikan posisi kendaraan dapat dilacak dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi. Pengguna nantinya bisa mendapatkan titik koordinat melalui sms memonitornya langsung melalui sebuah situs khusus.

5. GPS Tracker FoxLogger

GPS Tracker FoxLogger sudah dilengkapi dengan GSM quad band serta chipset yang memiliki sesitivitas da tingkat akurasi yang tinggi. Dengan begitu kamu bisa memantau dan melacak posisi kendaraan dengan tingkat presisi yang baik. Riwayat perjalanan serta lokasi mobil nantinya bisa dipantau secara real-time melalui situs Foxlogger.

Tidak seperti kebanyakan GPS tracker yang hanya mengandalkan aki mobil, alat ini juga dilengkapi dengan baterai cadangan sebesar 450 mAh. Dengan begitu GPS akan terus aktif meski kendaraan jarang digunakan.

6. GTS Tracker ET200

Bagian kap depan mobil menjadi lokasi favorit untuk memasang GPS tracker karena letaknya yang mudah dijangkau tanpa perlu membongkar banyak hal. Namun karena berbarengan dengan lokasi mesin, alat yang dipasang harus memiliki toleransi yang tinggi terhadap panas yang bisa cukup ekstrim.

Nah, sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunaan GTS Tracker ET200 yang diklaim tahan panas serta tahan air (waterproof).

Selain melacak posisi kendaraan melalui sms, aplikasi, maupun website, alat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur cut off engine yang memungkinkan pemilik mobil untuk menyalakan ataupun mematikan mesin dari jarak jauh.

Selain itu, GPS Tracker ET200 juga sudah dibekali fitur manajemen daya untuk meningkatkan efisiensi penggunaan aki agar tidak mudah rusak.

7. GPS Tracker Portable TK-102

GPS Tracker Portable TK-102 tidak hanya berguna untuk melacak kendaraan bermotor saja, tapi juga benda penting lainnya seperti tas koper atau backpack. Selama sudah terpasang alat ini, kamu dapat melacak posisinya secara real time dengan mengirimkan sms ke nomor GPS.

Satu hal yang menarik, produk ini memiliki fitur Voice Surveillance yang memungkinkan kamu merekam percakapan di sekitar GPS tracker. Data percakapan nantiya bisa disimpan melalui memory card yang bisa dipasangkan pada alat ini.

8. GPS Tracker Portable A10

GPS tracker mobil terbaik yang terakhir adalah GPS Tracker Portable A10. Dengan ukurannya yang sangat kecil, benda ini bisa disembunyikan di mana saja seperti tas atau saku celana.

Cara penggunaanya pun cukup mudah karena alat ini tiak butuh instalasi khusus dan bisa langsung dipasangkan ke aplikasi Android. dan dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, alat ini bisa bertahan hingga 1 bulan untuk sekali pengisian daya penuh.


Itu dia beberapa rekomendasi merek GPS Tracker mobil terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Selain untuk mengamankan mobil pribadi, GPS tracker akan sangat berguna untuk usaha rental mobil dan ekspedisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *