mesin poles mobil terbaik untuk kendaraan pribadi
Otomotif

7 Mesin Poles Mobil Terbaik untuk Kendaraan Pribadi

Mesin poles mobil mungkin bukan perlengkapan cuci mobil yang umum dimiliki pemilik kendaraan. Padahal alat ini akan sangat membantu untuk mendapatkan kilau mobil yang tidak bisa didapat hanya dengan mencucinya saja.

Tidak hanya membuatnya tampak lebih mengkilap, mesin poles mobil juga akan sangat membantu saat mengaplikasikan dempul untuk menghilangkan baret dan goresan pada bodi mobil. Hasil yang didapat pun akan jauh lebih baik dibandin menggosoknya secara manual.

Nah, buat kamu yang sedang mencari mesin poles mobil terbaik, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Black+Decker WP900

Black+Decker WP900 adalah salah satu merek terpopuler saat memilih peralatan rumah termasuk mesin poles bodi mobil.

mesin poles mobil black+decker WP900

Fitur yang sangat menonjol adalah pegangan bergagang ganda yang ergonomis, kokoh, dan membuat tangan kamu tetap nyaman. Kabel listrik bawaan sejauh 3 meter juga memungkinkan kita menjangkau lebih banyak hal saat digunakan.

Alat ini dilengkapi dengan dua kap pemoles yang berbeda: kap aplikator busa untuk mengaplikasikan lilin dan sealant, serta satu set kap pemoles untuk aplikasi pemolesan dan finishing.

2. Dewalt DWP849X

Mesin poles selanjutnya adalah Dewalt DWP849X yang cocok untuk pemakaian pribadi maupun komersial. meski berharga cukup mahal, alat ini dilengkapi banyak fitur yang lebih lengkap dibanding mesin poles lain pada umumnya.

Dewalt DWP849X, polisher dan sander terbaik untuk mobil

Alat ini hadir dengan konstruksi bantalan bola yang kokoh, variabel kecepatan yang bisa diatur, fungsi soft-start, serta motor yang bisa menghasilkan 600 putaan per menit.

Selain itu mesin poles ini juga memiliki modul elektronik built-in yang secara otomatis akan menyesuaikan kecepatannya sesuai dengan jumlah tekanan yang kamu terapkan. Hal ini akan menghasilkan hasil akhir yang tampak rata dan lebih halus.

3. Makita 9237 CX3

Polisher/sander dari Makita ini adalah produk premium yang dikemas dengan fitur-fitur berkualitas. Pegangan karet dan pelindung roda gigi memastikan kamu untuk tidak menggores mobil secara tidak sengaja. Selain itu alat ini juga dilengkapi dengan fitur soft-start agar mesin tidak menghentak saat dinyalakan dan mudah dikendalikan.

mesin poles mobil terbaik Makita 9237 CX3

Adanya pengatur kecepatan juga membuat pengoperasian menjadi mudah, dan kontrol kecepatan otomatis yang konsisten memastikan kecepatannya tetap terjaga bahkan saat di bawah tekanan.

Penutup intake wire mesh akan meningkatkan daya tahan dengan mencegah serat kap mesin dan kotoran lain yang tidak diinginkan masuk ke motor. Ini termasuk bantalan belakang 7 inci, kap aplikator wol, kap pemoles wol, dan tas bantalan busa untuk disimpan dengan aman.

4. Bosch GPO 950

Bosch GPO 950 merupakan polisher yang bisa digunakan di segala permukaan, mulai dari logam, kayu, atau bodi mobil. Alat ini dirancang dengan gagang samping yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Selain itu terdapat pula switch lock-on untuk mempermudah pengguna dalam mengontrol alat tersebut.

alat poles mobil Bosch GPO 950

Dengan input listrik 950 watt, alat ini mampu menghasilkan kecepatan 600-200 RPM dengan pengaturan kecepatan yang bisa diatur sesuai aplikasi.

5. Kenmaster Car Polisher

Mesin poles Kenmaster bisa jadi pilihan jika kamu ingin alat dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Dengan harga kurang dari 450 ribu rupiah, kamu bisa memoles kendaraan apa saja agar berkilau dan tampak seperti baru.

mesin poles mobil murah kenmaster car polisher

Alat poles ini dilengkapi dengan motor 110 watt yang cukup kuat untuk penggunaan pribadi. Selain itu alat ini juga memiliki desain yang ergonomis dan dilengkapi dua buah pegangan agar alat lebih nyaman saat digunakan dan tidak mudah lepas saat digunakan.

6. RYU RGP 125E

mesin poles mobil Ryu RGP 125E

Mesin poles murah lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah RYU RGP 125E. Alat ini dilengkapi dengan high performance motor yang bisa menghasilkan kecepatan 1600-4000 RPM dengan 6 tingkat kecepatan yang berbeda-beda. Performanya pun cukup baik, apalagi bila dikombinasikan dengan teknik serta compound atau polish yang baik pula.

7. Stanley SP137

Mesin poles mobil dan motor selanjutnya adalah Stanley SP137 yang dilengkapi dengan motor bertenaga 1300 watt yang bertenaga dan cukup awet. Alat ini dilengkapi dengan modul soft-start untuk kenyamanan saat digunakan. Selain itu ada sistem variabel speed agar kamu bisa mengatur kecepatan dan menghindari kerusakan pada bodi mobil.

mesin poles bodi mobil dan motor stanley sp137

Desain mesin poles ini pun ergonomis dan dilengkapi pegangan D yang mudah digunakan, baik untuk pemakaian secara vertikal maupun horizontal. Pengikat velcro pun memastikan penggantian amplas bisa dilakukan dengan mudah.


Ada cukup banyak opsi mesin poles mobil terbaik yang bisa dipilih untuk membuat bodi mobil tampak lebih berkilap dan bebas dari jamur. Namun selain alat yang baik, kamu juga perlu tahu cara menggunakannya dan memakai kompon atau cairan yang baik agar hasil yang didapat juga sama baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *