mobil mpv paling irit bbm
Otomotif

6 Mobil MPV Keluarga Paling Irit BBM

Memilih mobil MPV keluarga paling irit bisa jadi salah satu pertimbangan saat akan membeli kendaaran roda empat tersebut. Tidak hanya bisa menampung semua anggota keluarga, mobil MPV yang irit juga bisa membantu kita berhemat.

Dengan harga bensin yang terus naik, membeli mobil yang irit tentu jadi pilihan logis, apalagi jika mobil akan sering dipakai setiap hari.

Nah, bila kamu sedang mencari rekomendasi, berikut adalah beberapa mobil MPV keluarga paling irit yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza jadi salah satu nama besar di kategori mobil keluarga terbaik. Selain irit BBM, Toyota Avanza juga populer karena performanya yang baik, perawatannya yang mudah, dan harga jual kembalinya yang sangat baik.

Kamu bisa memilih beberapa varian mulai dari 1.3 E MT yang dipatok pada harga 190 jutaan atau 1.5 G MT yang berada di kisaran harga 220 jutaan.

Untuk urusan performa, mobil MPV keluarga ini hadir dibekali mesin 4 silinder 16v tipe DOHC VVT-i. Tidak hanya menghasilkan tenaga besar, mesin tersebut juga memiliki daya efisiensi konsumsi BBM yangbaik sehingga tidak mudah boros.

2. Honda Mobilio

Honda Mobilio juga jadi rekomendasi bagi kamu yang mencari mobil MPV keluarga terbaik yang hemat BBM dan memiliki harga yang terjangkau.

Mobil MPV tersedia dalam beberapa varian dan menggunakan mesin 1.500 cc yang sudah dilengkapi teknologi i-VTEC. Mesin ini tidak hanya menghasilkan tenaga besar, namun juga irit bahan bakar.

Sama seperti produk mobil Honda pada umumnya, Mobilio juga dilengkapi dengan beragam fitur keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang lengkap, sehingga patut untuk menjadi pilihan utama.

3. Daihatsu Xenia

Sama seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia juga menjadi opsi paling populer saat akan membeli mobil keluarga yang bisa diandalkan. Makanya tidak heran jika mobil yang dirilis sejak awal 2000-an ini masih memiliki banyak peminat hingga kini.

Selain memiliki harga yang terjangkau, bengkel Daihatsu pun dapat dengan mudah dijumpai di mana-mana. Perawatan pun mudah dilakukan dengan harga spare part yang terjangkau.

Untuk urusan performa, varian baru Grand New Xenia dibekali mesin 4 silinder 1.300 cc dan 1.500 cc DOHC yang sudah dilengkapi dengan teknologi VVT-i. Selain bertenaga, mesin tersebut juga memiliki putaran yang halus dan irit bahan bakar.

4. Mitsubishi Expander

Rekomendasi mobil keluarga yang hemat BBM selanjutnya adalah Mitsubishi Expander. Dengan tampilannya yang lebih gahar, mobil low MPV ini sekilas lebih mirip seperti mobil SUV.

Tidak cuma keren, mobil ini juga bisa membuat kamu lebih hemat. Mitsubishi Expander mengusung mesin 1.500 cc DOHC yang bisa menyemburkan tenaga maksimal hingga 103 Hp per 6.000 rpm.

Selain itu penggunaan teknologi FWD membuat mobil keluarga ini bisa menempuh jarak hingga 16.2 km untuk setiap liternya.

5. Suzuki Ertiga

Posisi selanjutnya masih diduduki produsen mobil Jepang, yaitu Suzuki Ertiga. Fitur yang memanjakan serta kabin yang luas dan nyaman menjadi salah satu poin plus dalam memilih Ertiga sebagai tunggangan kamu berikutnya.

Mengusung mesin terbaru dari Suzuki, mobil ini mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang baik serta menyalurkan tenaga dan torsi yang lebih besar dibanding versi sebelumnya. Efisiensi konsumsi bahan bakar Ertiga rata-rata cukup baik pada 11.5 Km/Liter.

Selain itu terdapat pula fitur multipoint injection yang mampu membuat pembakaran menjadi lebih sempurna serta menghasilkan emisi karbon yang rendah.

6. Wuling Confero

Mobil keluarga lainnya yang juga muat banyak dan hemat BBM adalah Wuling Confero. Pertama kali diperkenalkan 2017 lalu, perlahan Wuling mulai mampu bersaing dengan nama besar lainnya di segmen low MPV.

Fitur yang lengkap, kabin yang luas, mesin yang irit bahan bakar, serta harganya yang lebih terjangkau membuat konsumen kini memiliki lebih banyak pilihan selain mobil-mobil Jepang yang banyak beredar di pasaran.

Wuling Confero S hadir dalam 7 varian yang bisa dipilih sesuai budget dengan varian termurah dibanderol kurang dari 150 juta.


Itu dia beberapa rekomendasi mobil MPV yang paling irit BBM dan bisa digunakan untuk menampung semua keluarga. Meski digunakan untuk perjalanan jauh, kamu tidak perlu khawatir boros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *