Kemudahan Menggunakan Shipper API sebagai Plugin Ongkos Kirim websitemu
Keuangan

Mudahnya Menggunakan Shipper API sebagai Plugin Ongkos Kirim Websitemu

Plugin ongkos kirim jadi salah satu komponen penting dalam membuat website e-commerce. Sesuai dengan namanya, plugin ongkir dapat membantu kita untuk menghitung besarnya ongkos untuk mengirim barang dari satu lokasi ke lokasi lainnya secara otomatis. Dengan begitu proses checkout pun akan lebih mudah dan cepat.

Bagi seller, plugin ongkir jadi salah satu komponen penting karena ongkos kirim masih jadi biaya yang sangat diperhitungkan oleh konsumen. Untungnya plugin ini bisa terintegrasi dengan banyak layanan pengiriman sehingga bisa memberi opsi pada pelangga untuk mencari biaya yang paling murah.

Plugin ongkos kirim sendiri kini ada cukup beragam. Masing-masing menawarkan fitur yang bisa diandalkan untuk mengembangkan bisnis.

Nah, salah satu plugin ongkir yang bisa diandalkan pemilik bisnis online adalah Shipper.id.

Apa Itu Shipper.id?

Shipper.id adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang agregator logistik yang menghubungkan para penjual dengan penyedia jasa logistik.

Salah satu layanan yang mereka sediakan adalah ‘Pengiriman.’ Shipper memungkinkan siapa saja untuk bisa mengecek ongkir dari berbagai jasa ekspedisi dan membandingkannya untuk mendapatkan harga terbaik.

Enaknya lagi, layanan ini bisa diintegrasikan dengan mudah sebagai plugin ongkos kirim dalam website jualan atau aplikasi menggunakan Shipper API sehingga kita bisa melacak pengiriman dengan mudah.

Kelebihan Shipper.id

1. Terintegrasi Banyak Ekspedisi

Shipper sudah terintegrasi dengan banyak ekspedisi populer mulai dari Lion Parcel, J&T Express, JNE, SiCepat Express, DPEX, Indah Logistik Cargo, SAP Express Courier, AlfaTrex, Ninja Express, TIKI, dan Wahana Prestasi Logistik. Selain itu mereka juga sudah terhubung dengan layanan antar barang same day seperti Grab atau GoSend.

Dengan begitu, kita bisa membandingkan tarif pengiriman secara real-time dari berbagai ekspedisi tersebut untuk mendapatkan harga terbaik hanya dari satu platform saja.

Tidak hanya untuk pengiriman dalam negeri saja, Shipper .id juga memiliki jangkauan yang luas hingga ke mancanegara. Pebisnis yang mengintegrasikan Shipper.id bahkan bisa menggunakan pengiriman cashless dari marketplace.

2. Penjemputan Paket Gratis

Satu hal yang menyenangkan dari Shipper.id adalah adanya layanan penjemputan paket gratis yang bisa dipesan tanpa biaya tambahan dan minimum order.

Denga fasilitas ini, pebisnis tidak perlu lagi repot mengunjungi semua kantor agen ekspediai dan bisa fokus pada hal lain yang lebih penting.

Penjemputan paket bahkan bisa dilakukan untuk beberapa titik berbeda lho!

3. Fitur Pembuatan Label Pengiriman

Shipper.id juga memungkinkan seller untuk membuat dan mencetak label pengiriman dengan sistem tanpa harus lagi membuatnya secara manual.

Tanpa proses yang rumit dan memakan waktu, label yang sudah dicetak nantinya bisa ditempelkan ke setiap paket pengiriman.

4. Lacak dan Kelola Pengiriman dengan Mudah

Menggunakan beberapa ekspedisi yang berbeda tentu bisa merepotkan karena pelacakan paket harus dilakukan di beberapa situs berbeda.

Dengan menggunakan Shipper, proses pelacakan dapat dilakukan dengan akurat langsung dari dashboard Shipper. Selain itu Shipper juga bisa memberikan notifikasi sehingga paket bisa dipantau secara real-time dan selalu update.

5. Adanya Shipper Points

Selain bisa mendapatkan rekomendasi ekspedisi termurah, seller juga bisa mendapatkan keuntungan finansial lain melalui program cashback dan Shipper Points.

Shopper Points sendiri didapat untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui Shipper. Setelah terkumpul, poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah menarik.

Mudahnya Menggunakan Shipper API sebagai Plugin Ongkos Kirim

Satu kelebihan lain yang patut jadi pertimbangkan adalah kemudahan untuk menggunakan Shipper API sebagai plugin ongkos kirim.

Dengan menggunakan Shipper API, kita bisa mengintegrasikan layanan Shipper dan memakainya untuk mempermudah proses pembayaran dan pengiriman langsung dari situs e-commerce yang kita miliki. Jadi tidak perlu menghubungkan website kita dengan kurir satu persatu.

Plugin ongkir dari Shipper ini dapat dinikmati oleh pemilik website berbasis WooCommerce maupun Magento. Bagi yang bingung menggunakannya, Shipper menyediakan layanan instalasi plugin ongkos kirim ini di setiap paket penjualannya.

Biaya Berlangganan Shipper.id

Bagi pebisnis yang tertarik untuk mencoba layanan Shipper.id bisa menggunakan Shiper Web yang bisa digunakan gratis dan cocok untuk bisnis dengan orderan kurang dari 500 per bulannya.

Di luar itu, Shipper.id memiliki dua paket berlangganan, yaitu Starter dan Premium. Paket layanan Starter akan cocok untuk pemilik website e-commerce dengan jumlah orderan antara 500 – 1,500 per bulan, sementara paket layanan Premium cocok untuk bisnis yang lebih besar.

Baik paket Starter maupun Premium sama-sama akan mendapatkan banyak fitur utama seperti:

  • Konsultasi dengan tim API Shipper melalui e-mail
  • Pengiriman regular, next day, kargo, dan internasional dari beragam ekspedisi yang bisa dipilih
  • Pembuatan label pengiriman secara otomatis
  • Dashboard pengiriman modern dan terotomasi
  • Laporan order pengiriman yang komprehensif
  • Cashback

Namun pengguna layanan Premium juga akan mendapatkan fitur tambahan seperti komunikasi yang lebih cepat dengan tim API Shipper melalui grup WhatsApp, tersedianya pengiriman same day dan instan menggunakan GoSend dan Grab Express, account manager khusus, serta jumlah cashback yang lebih banyak.

Makanya, tunggu apalagi? Segera gunakan Shipper API sebagai plugin ongkos kirim website dan dapatkan kemudahan pengiriman menggunakan beragam jaringan kurir ekspedisi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *