powerbank terbaik untuk traveling sesuai budget dan kebutuhan
Aksesoris HP, Traveling

13 Powerbank Terbaik untuk Traveling

Powerbank jadi salah satu aksesoris smartphone penting untuk traveling. Dengan penyimpan daya yang bisa diandalkan, kamu tidak akan mati gaya jika gadget kamu kehabisan baterai.

Powerbank sendiri kini hadir dalam berbagai merek. Masing-masing menawarkan fitur yang membuat harganya juga ikut-ikutan bervariasi. Tidak hanya itu, kapasitas powerbank yang bisa dipilih pun sama bervariasinya. Jadi kamu bisa memilih kapasitas powerbank sesuai kebutuhan, entah untuk mengisi daya smartphone beberapa kali atau bahkan men-charge laptop yang kamu bawa saat bepergian.

Nah, buat kamu yang masing bingung membelinya, berikut adalah beberapa rekomendasi powerbank terbaik untuk traveling yang bisa kamu pertimbangkan.

Tips Memilih Powerbank untuk Traveling

Ada beberapa kriteria yang bisa kamu gunakan saat akan memilih powerbank untuk traveling, antara lain:

Kapasitas powerbank

Semakin besar tentu akan semakin sering bisa dipakai untuk mengisi daya smrtphone, namun harganya juga akan semakin mahal. Jika kamu akan bepergian dengan pesawat, perlu diketahui bahwa kapasitas powerbank yang dibolehkan hanya samai 20.000 mAH (100Wh) saja.

Kecepatan pengisian daya

Output powerbank di pasaran berkisar antara 1-3 A. Semakin besar nilainya, semakin cepat pula pengisian dayanya. Agar kamu tidak perlu menunggu lama saat charging hape, pilih powerbank dengan output minimal 2,4 A.

Fitur quick charge

Fitur ini memungkinkan proses pengisian daya dilakukan lebih cepat pada hape yang sudah support fitur yang sama. Cocok untuk dibawa traveling agar kamu bisa buru-buru mengisi daya smartphone.

Kabel built-in

Beberapa powerbank hadir dengan kabel built-in yang bisa diselipkan pada sisi powerbank. Hal ini akan mempermudah kamu saat mengisi daya dan memastikan kamu powerbank siap pakai tanpa khawatir lupa membawa kabel charger.

Jumlah port output

Jika kamu memiliki beberapa perangkat, ada baiknya memilih powerbank yang memiliki lebih dari satu port output agar kamu bisa mengisi daya untuk beberapa perangkat sekaligus.

Fitur keamanan

Powerbank yang berkualitas umumnya sudah dilengkapi beberapa fitur pengaman agar aman saat di-charge maupun digunakan dan menghindari risiko terbakar maupun meledak.

Tidak kalah pentingnya, kamu juga bisa memilih powerbank berdasarkan merek atau produsennya. Kebanyakan merek terkenal memiliki quality control yang baik dan menggunakan material yang dapat diandalkan. Jadi jangan hanya tergiur dengan harga yang murah saja!

Merek Powerbank Terbaik

1. RAVPower Powerbank RP-PB161 10,000 mAh

Powerbank terbaik untuk traveling dengan baterai lithium-polymer, RAVPower Powerbank RP-PB161 10,000 mAh

Harga: Rp259.000

Merek powerbank terbaik pertama datang dari RAVPower yang lebih dulu dikenal sebagai produsen laptop dan baterai ponsel. Setelah satu dekade memproduksi beragam perangkat pengisian daya, RAVPower memiliki deretan powerbank bagus yang bisa kamu andalkan, salah satunya adalah RAVPower RP-PB161.

Powerbank ini hadir dengan kapasitas daya 10,000 mAH, input 5V/2A, 9V/2A, serta output 5V/3A,9V/2A,12V/1.5A. Selain itu output-nya pun sudah support PD 18W dan QC 3.0 yang memungkinkan kamu untuk melakukan fast charging dan mengisi daya dengan cepat.

Tidak hanya itu, powerbank ini sudah menggunakan baterai lithium-polymer yang lebih baik dibanding baterai lithium-ion. Dan yang tidak kalah menarik, pada powerbank ini terdapat kabel USB type-c built-in yang melekat pada bodi powerbank sehingga kamu tidak perlu repot menyediakan kabel lagi saat akan menggunakannya.

2. Anker Powercore Play A1254 6,700 mAh

Powerbank terbaik untuk gaming selama perjalanan, Anker Powercore Play A1254 6,700 mAh

Harga: Rp399.000

Anker Powercore Play A1254 adalah powerbank yang cocok untuk kamu yang senang bermain game di smartphone Android. Desainnya yang berbentuk gamepad membuat hape dapat ditempatkan dengan nyaman selama proses pengisian daya. Pegangannya pun bisa disesuaikan antara 5,7-6,45 inci sesuai ukuran gadget yang kamu punya.

Tidak hanya itu, powerbank ini juga cocok untuk kamu yang senang menonton selama traveling karena powerbank ini memiliki dudukan yang dapat menopang smartphone agar nyaman saat digunakan menonton.

Powerbank ini memiliki kapasitas daya 6,700 mAh serta dilengkapi dengan port USB dan USB-C 15W dan kompatibel dengan hampir semua smartphone di pasaran. Selain itu powerbank ini juga sudah support fast charging sehingga cukup cepat saat mengisi daya atau saat powerbank tersebut di-charge.

3. Anker Powercore Slim A1231 10,000 mAh

Powerbank tipis dengan kapasitas daya besar, Anker Powercore Slim A1231 10,000 mAh

Harga: Rp325.000

Powerbank terbaik lain dari Anker yang juga patut kamu pertimbangkan untuk dibawa traveling adalah Powercore Slim A1231. Dengan kapasitas daya 10,000 mAh, powerbank ini berhasil menggabungkan kapasitas tinggi dengan portabilitas mengingat tebalnya hanya 1,5 cm saja.

Tidak hanya bisa digunakan di hampir semua perangkat Android, powerbank ini juga bisa dipakai untuk mengisi daya iPhone, iPad, serta Nintendo Switch. Selain itu powerbank ini juga memiliki sistem keamanan multi protect sehingga alat ini aman dari lonjakan arus, korsleting, dan beragam bahaya listrik lainnya.

Dengan total output daya 18W, powerbank ini sudah support fast charging dan dapat mengisi daya smartphone dengan cepat. Proses recharging pun bisa dilakukan dengan kabel USB-A dan USB-C, meski penggunaan USB-C akan memangkas waktu pengisian hingga setengahnya.

4. Xiaomi Redmi PB200LZM 20,000 mAh

Powerbank terbaik yang kompatibel dengan berbagai merek hp, Xiaomi Redmi PB200LZM 20,000 mAh

Harga: Rp249.000

Selain memproduksi smartphone Xiaomi juga membuat banyak gadget pendukung lain seperti powerbank, salah satunya adalah Xiaomi Redmi model PB200LZM. Dengan kapasitas 20,000 mAh, powerbank ini bisa dipakai untuk mengisi daya smartphone berulang-ulang, bahkan bisa dipakai untuk men-charge gadget berukuran kecil seperti Xiaomi Bluetooth earphone atau the Xiaomi bracelet.

Pada powerbank ini terdapat dua output yang bisa charge dua gadget sekaligus dengan fast charging 18W. Untuk mengisi daya powerbank kembali, tersedia dua port input yang masing-masing menggunakan micro-USB dan USB-C.

Untuk kapasitas daya sebesar 20,000 mAh, powerbank Xiaomi Redmi ini tergolong sangat terjangkau. Apalagi powerbank ini sudah memakai baterai tipe lithium-polymer yang lebih tangguh dibanding lithium-ion biasa.

5. Xiaomi 70 Mai Portable Jump Starter 11,000 mAh

Powerbank + senter + jump starter mobil, Xiaomi 70 Mai Portable Jump Starter 11,000 mAh

Harga: Rp589.000

Xiaomi 70 Mi portable jump starter jadi powerbank yang cocok untuk kamu yang senang road trip dan traveling menggunakan mobil. Tidak hanya bisa digunakan sebagai power bank biasa untuk mengisi daya smartphone kamu, powerbank ini juga bisa jadi dipakai untuk melakukan jump start pada mobil.

Tidak tanggung-tanggung, varian 600A saja bisa dipakai untuk kendaraan bensi max. 4,000 cc atau mobil diesel max. 2,000 cc. Tidak sampai di situ, powerbank ini juga bisa digunakan sebagai senter LED yang pastinya berguna saat kamu butuh penerangan dadakan.

Sebagai powerbank, Xiaomi 70 mai juga sangat bisa diandalkan. Powerbank ini memiliki kapasitas daya 11,000 mAh dengan voltage output USB 5V/2.4A dan input USB Type C 5V/2A.

6. Delcell FOIL 10,800 mAh

Powerbank ringan dan tipis, Delcell FOIL 10,800 mAh

Harga: Rp169.000

Delcell FOIL adalah powerbank terbaru dari Delcell yang hadir dengan desain simpel. Bentuknya yang tipis dan ringan membuat powerbank ini cocok untuk kamu bawa di dalam tas.

Delcell FOIL memiliki kapasitas real 10,800 mAh dan sudah menggunakan jenis baterai lithium-polymer yang lebih baik dibanding lithium-ion biasa. Dengan daya sebesar itu, powerbank ini bisa digunakan untuk mengisi smartphone hingga 3 kali tergantung besar baterai hape kamu.

Selain itu powerbank ini juga sudah support quick charge dan memiliki dua port input, yaitu port type-C DC 5V/2A dan micro-USB DC 5V/2.A.

7. Ultimate Power W16-S Powerbank Solar 16,000 mAh

Powerbank untuk hiking dengan tenaga surya, Ultimate Power W16-S Powerbank Solar 16,000 mAh

Harga: Rp650.000

Ultimate Power W2 adalah powerbank yang cocok untuk kamu yang senang liburan di alam bebas, seperti trekking, berkemah, memancing, atau hiking. Satu hal yang membuatnya unik adalah adanya solar panel sehingga powerbank ini bisa diisi hanya dengan dijemur di bawah sinar matahari.

Powerbank ini memiliki kapasitas daya 16,000 mAh, input micro-USB dan Type C sebesar 5V/2A, serta output 5V/2.1A. Selain itu powerbank ini juga dilengkapi dengan fitur Qi Wireless sehingga bisa dipakai charging hape secara wireless pada peralatan yang sudah support fitur ini.

Selain sebagai powerbank, Ultimate Power W16-S juga dilengkapi dengan torch light sehingga bisa dipakai sebagai senter. Powerbank ini juga menggunakan magnet system sehingga bisa dilepas pasang sesuai dengan kebutuhan kita.

8. Baseus BS-AC-PPDMLL-BK 10,000 mAh

Powerbank murah berkualitas untuk keperluan sehari-hari, Baseus BS-AC-PPDMLL-BK 10,000 mAh

Harga: Rp199.000

Baseus jadi salah satu produsen gadget dan aksesoris smartphone yang banyak membuat produk berkualitas dengan harga miring. Salah satu produk mereka yang cukup laris adalah powerbank Baseus BS-AC-PPDMLL-BK yang berkapasitas 10,000 mAh dan sudah menggunakan jenis baterai lithium-polymer.

Powerbank ini memiliki input micro input 5V/2A, 9V/2A (18W max) serta Type-C Input 5V/3A, 9V/2A(18W max). Untuk output terdapat port type-C 5V/3A, 9V/2.22A, 12V/1.5A (20W max) dan USB 5V/3A, 9V/2A, 12V/1.5A (18W max). Alat ini pun sudah kompatibel dengan FCP, QC, AFC dan protokol pengisian cepat lainnya.

Pada bodi powerbank terdapat tampilan LED untuk melihat level baterai yang tersisa. Selainitu terdapat NTC Temperature protection yang membuat powerbank aman, bahkan saat dibawa bepergian ke pesawat sekalipun.

9. Aukey PB-N83S 10.000mAh

Powerbank kecil untuk jalan-jalan, Aukey PB-N83S 10.000mAh

Harga: Rp219.000

Aukey adalah salah satu merek populer yang banyak membuat aksesoris hape dan gadget seperti powerbank. Salah satu powerbank untuk traveling yang bisa kamu coba adalah Aukey PB-N83S yang berukuran mini.

Dengan dimensi 27.0 x 57.7 x 80.5mm, powerbank ini memiliki ukuran yang compact dan mudah disimpan serta dibawa kemana-mana. Selain itu powerbank ini juga memiliki banyak fitur proteksi sehingga aman untuk dibawa bepergian.

Dengan kapasitas daya 10,000 mAh dan 18W Power Delivery, powerbank ini bisa mengisi iPhone 12 hingga 50% dalam waktu 30 menit saja. Selain itu kamu pun bisa mengisi daya dua smartphone sekaligus berkat port output USB-C Max Output 18W dan USB-A Max Output 22,5W.

10. ORICO SL1 3,200 mAh

Powerbank mini berbentuk lipstik, orico SL1 3,200 mAh

Harga: Rp155.000

Powerbank mini lainnya yang juga asik dibawa traveling adalah ORICO SL-1. Dengan dimensi 27×27.6x97mm, powerbank ini berbentuk seperti lipstik dan mudah diselipkan di mana saja.

Dengan daya 3200 mAh saja, powerbank ini akan lebih cocok untuk kamu yang bepergian singkat. Powerbank ini memiliki input type-C 5V/2A serta output USB-A 5V/2A. Pada bodinya terdapat indikator LED sehingga kamu bisa melihat sisa daya yang tersedia pada powerbank ini.

11. ACMIC MINIMAX SuperMini 10,000 mAh

Powerbank kecil bertenaga besar, ACMIC MINIMAX SuperMini 10,000 mAh

Harga: Rp235.000

ACMIC MINIMAX SuperMini adalah powerbank compact lainnya yang enak dibawa bepergian. Dengan dimensi yang hanya 79×56.5x25mm, powerbank ini bahkan nyaman disimpan di kantong. Hal ini dimungkinkan berkat atom cell technology yang membuat powerbank ini mempu memiliki kapasitas daya besar dengan ukuran yang lebih kecil hingga 50%.

Powerbank ini memiliki kapasitas daya 10,000 mAh dan sudah support fast charging, baik saat diisi ulang atau saat mengisi daya perangkat lainnya. Selain itu teknologi pintar AiCharge pada powerbank ini juga kompatibel dengan beragam fitur fast charging lainnya seperti Super Charge, VOOC Flash Charge, Dsah Charge, Qualcomm Quick Charge, atau Adaptive Fast Charging.

Untuk masalah keamanan pun kamu tidak perlu khawatir karena powerbank ini memiliki 9 smart protection mulai dari perlindungan terhadap suhu ekstrim, over-charge, over-discharge, atau short-circuit. Selain itu powerbank ini juga aman untuk mode pengisian daya rendah dan cocok untuk earphone, smartband, atau smartwatch.

12. Robot RT190 10,000 mAh

Powerbank murah terbaik, Robot RT190 10,000 mAh

Harga: Rp149.900

Jika kamu ingin powerbank murah untuk traveling, Robot RT190 bisa jadi pilihan kamu. Selain menawarkan kapasitas daya 10,000 mAh, powerbank ini juga tipis (14mm) dan ringan (225gr) sehingga cocok dibawa kemana pun.

Baterai portabel ini memiliki dua input, yaitu type-C dan Micro USB, dan dapat diisi penuh dalam waktu 5 jam saja. Pada body powerbank pun terdapat indikator LED agar kamu bisa mengetahui sisa daya yang ada.

Untuk masalah keamanan pun tidak perlu risau karena powerbank ini sudah dilengkapi teknologi smart protection sehingga aman dan tidak merusak perangkat yang kamu gunakan.

13. Vyatta Mini Turbo V 10,000 mAh

Powerbank terbaik buatan indonesia, Vyatta Mini Turbo V 10,000 mAh

Harga: Rp219.000

Powerbank kecil lain yang cocok untuk traveling adalah Vyatta Mini Turbo. Powerbank buatan lokal ini hanya berukuran sebesar kartu kredit namun punya kapasitas daya yang cukup besar, 10,000 mAh.

Meski kecil, powerbank ini punya segudang fitur seperti intelligent protection, Power Delivery 18W & Type C QC 3.0 Input, serta support beragam metode fast charging yang digunakan beberapa merek hape berbeda seperti Huawei, Oppo, Realme, Samsuing, Xiaomi, Lenovo, ASUS, VIVO, hingga iPhone.

Tidak hanya itu, powerbank ini juga memiliki triple output, berupa port USB VOOC 3.0 & Super Charge, port USB QC 3.0 18 Watt, dan port Type C Power Delivery. Cocok untuk kamu yang ingin mengisi daya banyak smartphone sekaligus.


Itu dia beberapa powerbank terbaik untuk traveling yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih berdasarkan ukuran, bentuk, kapasitas daya, hingga jumlah port yang kamu butuhkan selama perjalanan. Kamu pun bisa menyesuaikan pilihan powerbank berdasarkan budget tanpa mengurangi kualitas powerbank secara signifikan. Dengan powerbank yang bisa diandalkan, smartphone kamu pun akan terus on serta bisa dipakai menemani dan mengabadikan momen-momen penting kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *