Jam tangan militer terbaik
Men's Style

11 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik untuk Pria

Jam tangan militer terinspirasi dari kerasnya dunia ketentaraan. Selain dituntut untuk memiliki tingkat ketepatan waktu yang tinggi, jam tangan militer terbaik juga tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan.

Bagi sebagian pria, jam tangan militer bisa jadi aksesoris yang tepat untuk melengkapi gaya fashion army look mereka. Selain itu jam tangan tangguh ini juga banyak jadi pilihan bagi pecinta outdoor karena ketangguhan serta fitur-fitur penting di dalamnya.

Nah, jika kamu butuh rekomendasi, berikut adalah beberapa merek jam tangan militer terbaik yang bisa kamu dapatkan mulai dari yang termurah.

Jam Tangan Militer Terbaik untuk Semua Budget

1. Smael 1545MC

Harga: ± Rp135 ribu

Smael mungkin jadi nama yang kurang begitu populer, padahal produk ini sudah dipasarkan di banyak negara dan terkenal sebagai alternatif bagi mereka yang ingin mencari jam tangan murah, namun tetap bisa diandalkan.

Smael 1545MC, jam tangan militer termurah dengan banyak fitur

Smael sendiri memiliki varian jam tangan yang hadir dengan corak camo ala militer bernama Smael 1545MC. Sekilas produk asal Cina ini mirip dengan varian G-Shock. Fiturnya pun tidak kalah beragam, mulai dari chronograph, auto date, alarm, stopwatch, calendar, multiple time zone, hingga LED Display.

Dengan harga hanya seratus ribuan, mungkin kamu akan sedikit pesimis dengan kualitas jam tangan militer yang kamu dapat. Namun bila membaca review dari Amazon, jam tangan dari Smael mendapatkan rating rata-rata yang baik dan diklaim dapat bekerja normal.

Jadi jika kamu ingin punya army look tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, jam tangan militer murah dari Smael ini bisa jadi pilihanmu.

2. Swiss Army SA-1881G

Harga: ± Rp320 ribu

Rekomendasi jam tangan militer murah lainnya adalah Swiss Army SA-1881G. Jam tangan militer Swiss Army ini akan lebih cocok untuk kamu yang ingin aksesoris simple sebagai pelengkap fashion kamu.

Jam tangan militer Swiss Army SA-1881G

Dengan harga 300 ribu-an, kamu akan mendapatkan jam tangan outdoor sederhana dengan corak hijau army. Jam tangan ini pun menggunakan strap berbahan kanvas/nylon serta bezel stainless steel yang memberi kesan rugged dan tangguh.

3. Eiger Ataca 4.1

Harga: ± Rp1,4 juta

Buat kamu yang sedang mencari jam tangan militer buatan Indonesia, produk Eiger bisa jadi salah satu rekomendasi. Eiger sendiri memiliki banyak jam tangan khusus untuk Mountaineering, salah satunya adalah Eiger Ataca 4.1.

Eiger Ataca, jam tangan militer buatan Indonesia

Pada jam tangan ini terdapat fitur stopwatch dan kalender. Selain itu jam tangan digital ini juga sudah water resistant meski tidak disarankan untuk kegiatan di air dalam waktu lama seperti snorkeling atau diving.

Hadir dalam warna army green dan hitam, jam tangan ini tidak hanya cocok untuk digunakan di luar ruang,namun juga untuk beraktivitas sehari-hari.

4. Amazfit T-Rex

Harga: ± Rp1,4 juta

Amazfit adalah salah satu produsen wearable populer yang banyak membuat beragam smartwatch berkualitas untuk pecinta olahraga. Salah satu seri baru andalan mereka adalah Amazfit T-Rex yang merupakan smartwatch hybrid bergaya sporty, yang dirancang khusus buat kamu yang senang hiking, climbing, dan berbagai olahraga outdoor lainnya.

Jam tangan militer pria Amazfit T-Rex

Ketangguhan dan daya tahan jadi faktor penting dalam memilih jam tangan militer yang bisa dibawa ke segala medan. Amazfit T-Rex sendiri sudah lolos 12 sertifikasi berstandar militer dan kuat terhadap lingkungan yang menantang, seperti panas dan dingin ekstrim, daerah dengan tingkat kelembaban tinggi, air yang dalam, sampai tempat yang banyak mengandung garam dan alkali.

Selain itu jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan High-Precision GPS Dual-Satellite Positioning serta high-end Sony GPS chip. Ini membuat Amzfit T-Rex memiliki penerimaan sinyal yang sangat baik dan memiliki tingkat keakuratan GPS yang tinggi.

Dibandingkan jam tangan militer lain di daftar ini, Amazfit T-Rex dilengkapi dengan banyak fitur fitness tracker yang dapat membantu kamu memonitor detak jantung serta menampilkan statistik kamu saat berolahraga.

5. G-Shock GA-700CM-3A

Harga: ± Rp1,5 juta

Jam tangan G-Shock adalah salah satu seri ikonik dari Casio yang banyak digunakan untuk keperluan olahraga, militer, dan berbagi aktivitas outdoor lainnya. Makanya G-Shock memiliki desain unik yang dapat menahan lebih banyak goncangan dan benturan dibanding jam tangan lainnya.

Jam tanganmiliter G-Shock GA-700CM-3A

Jika kamu fans G-Shock dan ingin tampil keren dengan jam tangan ala tentara, model GA-700CM-3A jadi salah satu rekomendasi terbaik.

G-Shock GA-700CM-3A sendiri menggunakan model dasar GA-700, dengan tombol depannya yang unik. Bedanya, jam tangan ini dihiasi dengan motif camo khas militer yang bisa bikin kamu makin gahar. Tidak ketinggalan, desainnya yang bulky yang bisa membuat kamu tampak sporty.

Untuk fitur, jam tangan militer G-Shock ini memiliki fungsi kalender, penghitung waktu mundur, stopwatch, serta alarm. Selain itu ada backlight yang akan membantu kamu melihat tampilan jam di kegelapan. Dan buat kamu yang senang berenang, jam tangan ini juga tahan hingga kedalaman 200 meter atau 20 bar lho!

6. Timex Expedition TW5M20400

Harga: ± Rp1,7 juta

Seri Timex Command adalah jam tangan yang terinspirasi dari dunia tentara dan cocok untuk kamu yang sedang mencari jam tangan tangguh yang bisa diandalkan. Salah satunya adalah Timex Expedition TW5M20400 yang hadir dengan tampilan camo khas militer.

Dengan case dan strap berbahan karet silikon, jam tangan ini tahan terhadap benturan dan goncangan, serta mampu dibawa menyelam atau snorkeling hingga kedalaman 100 meter.

Selain itu jam tangan ini juga memiliki banyak fitur lain seperti countdown timer, full calendar, world time, alarm, dan stopwatch. Menariknya, jam tangan militer ini juga memilki fitur hydration alert yang dapat mengingatkan kamu untuk tetap terhidrasi dengan minum air putih secar berkala.

7. Seiko Prospex SRPD33K1

Harga: ± Rp3,7 juta

Prospex adalah seri jam tangan Seiko yang dibuat khusus untuk pecinta olahraga dan petualang. Tidak cuma punya desain yang praktis, kuat, dan tahan lama, Seiko Prospect juga dibuat dengan standar tinggi yang cocok dengan gaya kasual kamu.

Jam tangan militer Seiko Prospex SRPD33K1

Untuk ketangguhan pun tidak perlu diragukan karena semua model Prospex sudah memenuhi syarat ISO 6425 dan bisa banget untuk kamu bawa menyelam hingga kedalaman 200 meter.

Nah, salah satu model yang bisa kamu pertimbangkan adalah Seiko Prospex SRPD33K1. Jam tangan dengan gaya simpel ini ditenagai oleh 4R automatic calibre movement dan dilengkapi dengan bezel berputar yang bisa dijadikan kompas.

Selain itu terdapat teknologi LumiBrite yang membuat jam terlihat jelas di kondisi gelap. Letak crown-nya pun cukup unik karena tertutup stainless steel cover untuk menjaganya dari benturan saat kamu berpetualang di alam bebas.

8. Suunto Core Alpha Stealth

Harga: ± Rp4,2 juta

Suunto adalah produsen asal Finlandia yang fokus pada pembuatan alat-alat ukur yang presisi. Hubungan Suunto dan dunia militer pun cukup kental mengingat produk Suunto banyak digunakan oleh tentara, terutama kompasnya.

Jam tangan ala tentara Suunto Core Alpha Stealth

Jika kamu sedang mencari rekomendasi jam tangan militer Suunto, salah satu varian mereka yang bisa kamu lihat adalah Suunto Core Alpha. Jam tangan ini menggabungkan fungsi altimeter, barometer serta kompas dengan fungsi cuaca dan storm alarm.

Meski sering disebut sebagai jam tangan militer, Suunto Core Alpha tetap memiliki desain yang menawan. Bezel yang terbuat dari alumunium serta strap yang dibuat dari tekstil membuat jam tangan terlihat kokoh namun tetap terasa nyaman.

Dengan beragam fitur di dalamnya, Suunto Core Alpha akan sangat cocok untuk dibawa aktivitas luar ruang. Apalagi jam tangan ini sudah anti air hingga 10 meter, serta dilengkapi red backlight yang akan membantu kamu melihat tampilan jam dengan jelas meski dalam pencahayaan yang redup.

9. Garmin Instinct Tactical

Harga: ± Rp4,5 juta

Garmin adalah perusahaan asal Swiss yang awalnya fokus pada teknologi GPS. Namun kini mereka banyak membuat wearables berkualitas yang mampu bersaing dengan nama-nama besar seperti Fitbit atau Apple Watch.

Jam tangan militer Garmin Instinct Tactical

Garmin sendiri memiliki banyak model buat kamu yang ingin mencari jam tangan militer yang cocok untuk segala aktivitas outdoor. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu lihat adalah Garmin Instinct Tactical yang memiliki segudang fitur.

Bicara ketahanan jangan perlu ragu. Bahan polimer pada case dan strap sudah lulus standar militer AS 810G sehingga jam tangna ini kuat terhadap panas ekstrim, benturan keras, serta air hingga kedalaman 100 eter.

Tidak cuma itu, smartwatch ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur taktis seperti jumpmaster, proyeksi waypoint, koordinat GPS dua format dan akses beberapa sistem satelit navigasi global (GPS, GLONASS dan Galileo) bila kamu berada di lokasi yang sulit dijangkau GPS saja. Kamu pun bisa menggunakan alat ini sebagai fitness tracker untuk memantau detak jantung serta level stres kamu.

Satu hal menarik adalah fitur TracBack yang bisa membantu kamu menavigasi rute pulang. Dengan begitu kamu bisa merencanakan trek kamu dulu lalu kembali dengan mudah tanpa perlu khawatir tersasar.

10. Citizen Promaster Nighthawk

Harga: ± Rp5,2 juta

Citizen Promaster Nighthawk adalah jam tangan yang terinspirasi dari helikopter siluman. Hal ini bisa dilihat mulai dari strap kulit hijau yang mirip seragam tentara, hingga penggunaan stainless steel case berukuran 42mm dengan dial berwarna hitam yang menggambarkan kokpit.

Jam tanganmiliter Citizen Promaster Nighthawk

Pada jam ini kamu akan mendapatkan fitur dual time zones, tanggal, serta chronograph. Promaster Nighthawk pun sudah tahan air dan dapat dibawa mandi, berenang, atau menyelam hingga kedalaman 200 meter atau 20 bar.

Satu hal yang menarik, jam tangan militer Citizen ini sudah eco-friendly. Hal ini membuat jam tangan ini tidak memerlukan baterai dan dapat memperoleh energi dari sumber cahaya apapun untuk dapat bekerja terus-menerus.

11. Luminox 3301.KA

Harga: ± Rp8 juta

Luminox jadi salah satu produsen jam tangan yang mengeluarkan banyak seri jam tangan militer berkualitas tinggi, misalnya seri Black Ops atau Navy Seal. Namun jika kamu ingin sesuatu yang unik, model 3301.KA, Kopaska Limited Edition bisa jadi pilihan jam tangan militer Luminox yang pas buat kamu.

Jam tangan militer Luminox Kopaska 3301.KA

Meski memiliki fitur yang lebih sedikit dibanding dua jam sebelumnya, Luminox 3301.KA justru dibandrol jauh lebih mahal.

Tapi jangan heran karena jam tangan ini dibuat menggunakan bahan berkualitas seperti carbon compund untuk bodi, serta non-reflective coating crystal untuk kacanya. Tidak cuma itu, pergerakan jarum jam tangannya pun menggunakan Swiss Quartz yang memberikannya tingkat keakuratan yang tinggi.

Dengan ketangguhannya, jam tangan ini jadi teman yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi berbagai tantangan. Cocok deh dengan motto Kopaska, Tan Hana Wighna Tan Sirna.


Terkenal akan ketangguhannya, jam tangan militer terbaik di atas akan cocok untuk kamu yang sering melakukan hal-hal ekstrim seperti tentara, marinir, atlet paralayang, penerjun payung, atau kamu yang gemar dengan olahraga ekstrim.

Tidak cuma itu, jam militer pun kini hadir dengan desain yang menawan dan pastinya cocok untuk keperluan sehari-hari atau kamu yang ingin melengkapi army look kamu dengan aksesoris yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.