tripod terbaik untuk traveling
Aksesoris HP, Traveling

7 Rekomendasi Tripod Terbaik untuk Traveling

Jalan-jalan dan traveling rasanya belum lengkap tanpa mengabadikan setiap momennya. Selain sebagai kenang-kenangan, foto dan video dalam perjalanan bisa menjadi cara kita untuk mengubah aktivitas fun ini menjadi pundi-pundi uang.

Nah, agar kualitas foto dan video yang diambil menjadi lebih baik, salah satu alat tambahan yang bisa kamu gunakan adalah tripod. Dengan alat ini, gambar dan video yang kamu ambil bisa lebi fokus, stabil, dan pastinya lebih enak dilihat.

Namun agar tidak mengganggu jalan-jalan, kamu harus bisa memilih tripod yang pas. Selain ringan, tripod juga harus ringkas agar mudah dilipat dan enak dibawa kemana-mana.

Nah, agar kamu bisa mengambil gambar keren selama traveling tanpa perlu merasa membawa beban tambahan yang menyusahkan, berikut adalah rekomendasi tripod terbaik untuk kamu yang suka traveling.

1. Benro MK10 Mefoto Smart Mini Tripod

Dibanding tripod kamera biasa, mini tripod berukuran lebih kecil sehingga ringan dan ringkas saat dibawa bepergian. Nah, salah satu mini tripod yang bisa kamu andalkan adalah Benro MK10 Mefoto yang juga bisa dijadikan tongsis.

Cocok untuk GoPro, smartphone, dan kamera di bawah 500g, mini tripod ini juga punya remote shutter camera smartphone yang cocok dengan hp Android 4.2+ atau iOS 5+. Lumayan kan, kamu jadi tidak perlu lagi repot mengatur timer untuk mengambil foto.

2. Manfroto MKBFRA4-BH BeFree Compact Travel

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau produk Manfroto MKBFRA4-BH BeFree Compact Travel memang dibuat khusus untuk kamu yang mencari tripod yang ringkas untuk traveling. Dengan beban maksimal hingga 4 kg, tripod ini mampu menyangga beragam perangkat mulai dari kamera saku, kamera mirrorless, atau DSLR.

Dengan bahan alumunium alloy, tripod ini akan sangat kokoh menopang gadget kamu. Kaki-kakinya bisa dipanjangkan hingga 144 cm namun hanya 40cm saja saat dilipat. Praktis kan?

3. Takara Rover 66 Travel Tripod Monopod

TAKARA Rover 66 merupakan Tripod sekaligus Monopod untuk traveler dengan desain yang compact sehingga mudah dibawa travelling kemanapun. Meski hanya berbobot 450g, tripod ini mampu menahan beban hingga 5 KG dengan tinggi maksimum 1.5 M.

Bahan aluminium dengan head metal menjamin ketangguhan tripod dan membuatnya awet. Menariknya, TAKARA Rover 66 juga dapat digunakan sebagai tripod reverse dimana kamera bisa diletakan terbalik untuk membantu kamu mengambil foto dari berbagai angle baru.

Kuncian kaki tripod TAKARA ini menggunakan desain flip lock yang compact. Rubber feet-nya pun dapat dilepas menjadi spike feet agar lebih mudah digunakan di berbagai medan, sehingga cocok untuk kamu yang hobi foto di alam terbuka yang tidak rata.

4. Marsace MT2205 Lightweight Travel Tripod

Tripod untuk traveling berikutnya adalah Marsace MT2205 yang dibuat menggunakan bahan karbon yang ringan namun kuat. Dengan maximum load 6kg, tripod ini akan cocok untuk hampir semua jenis kamera yang kamu miliki. Ukurannya yang ringkas juga menjadi daya tarik tripod ini. Saat dilipat, panjangnya hanya 32.5 cm saja. Praktis dan bisa diselipkan di tas travel kamu.

5. Velbon Ultrek UT-63D

Velbon Ultrek UT-63D adalah solusi yang ideal bagi kamu yang menginginkan tripod ringan, praktis, dan mudah dimasukan ke dalam tas. Tripod ini dilengkapi QHD-63D ball head dengan quick release plate dan shoe lever yang memastikan kamera terpasang sempurna namun mudah dilepas saat tidak dibutuhkan.

Teknologi 6-section reverse-folding pada kaki-kakinya membuat tripod ini hanya berukuran 30.5 cm saat dilipat namun dapat dipanjangkan hingga 156.9cm. Tinggi minimumnya yang hanya 35cm juga cocok untuk kamu yang gemar mengambil foto macro.

6. MeFOTO Backpacker Air Travel Tripod

Mefoto BackPacker Air Travel adalah tripod yang akan digemari pengguna kamera maupun smartphone yang hobi bepergian. Pada tripod ini terdapat adapter smartphone yang bisa membantu kamu mengambil gambar dari ponsel menggunakan koneksi bluetooth.

Desain Hyperlock technology-nya membuat pengguna dapat melipat dan melepas tripod dengan cepat. Teknologi tersebut juga mampu membuat tripod ini bisa beralih fungsi menjadi tongsis dengan mudah. Selain itu hal ini juga membantu tripod mendapatkan bobot yang ringan, hanya 900 gram saja.

7. Fotopro X5C Travel Carbon Series

Tripod terbaik lainnya untuk traveling adalah Fotopro X5C Travel Carbon Tripod. Dibuat dari bahan karbon, tripod ini kuat namun ringan saat digunakan. Selain sebagai tripod, Fotopro X5C juga bisa dijadikan monopod.

Tripod ini digunakan untuk berbagai jenis kegiatan fotografi. Dengan berat maks 8kg dan tinggi maks 158cm, tripod ini bisa digunakan untuk mengambil beragam jenis foto termasuk landscape dan pengambilan foto dengan teknik low angle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *