smartwatch amoled terbaik dan termurah
Aksesoris HP, Men's Style

6 Smartwatch AMOLED Terbaik dan Termurah

Masalah layar menjadi salah satu faktor penting dalam memilih smartwatch. Makanya selain fitur dan harga, smartwatch AMOLED kini banyak dicari pengguna jam tangan pintar.

AMOLED sendiri merupakan kepanjangan dari Active Matrix Organic Light Emiting Diode yang merujuk pada teknologi yang digunakan oleh layar smartwatch tersebut. Kelebihan layar AMOLED dibanding pendahulunya antara lain tingkat kecerahannya yang tinggi dan dapat diatur dengan mudah. Layar bahkan akan tetap terlihat jelas saat dilihat di bawah terik matahari.

Selain itu konsumsi dayanya juga jauh lebih rendah dan ukurannya yang sangat tipis membuatnya cocok digunakan pada smartwatch compact berukuran kecil.

Umumnya smartwatch terbaru sudah menggunakan layar AMOLED meskipun harganya bisa lumayan tinggi. Nah, buat kamu yang sedang mencari smartwatch AMOLED termurah, berikut adalah beberapa rekomendasi di bawah 2 jutaan.

1. Xiaomi Mi Watch

Harga: Rp1.525.000

Smartwatch AMOLED murah sekaligus smartwatch terbaik pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah Xiaomi Mi Watch. Pada jam tangan pintar ini terdapat GPS, sensor detak jantung, deteksi oksigen, akselerometer, serta gyroscope yang membuatnya cocok digunakan sebagai alat bantu untuk memantau aktivitas serta kesehatan kamu.

Pada jam tangan pintar ini juga terdapat 117 mode olahrga dengan tombol khusus yang mendukung semua aktivitas olahraga, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Untuk tampilan sudah menggunakan layar AMOLED 1,39 inci dengan resolusi maksimal 454 × 454 piksel serta dimensi 45,9 × 53,3 × 11,8 mm. Layar juga sudah dilengkapi fitur selalu aktif (AOD) sehingga kamu dapat melihat panggilan masuk, notifikasi, dan info penting lainnya, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

2. Amazfit T-Rex Smartatch

Harga: Rp1.399.000

Amazfit T-Rex smartwatch adalah jam tangan pintar yang didesain dengan gaya sporty khusus untuk kamu penggemar olahraga outdoor, adventurer, dan explorer. Selain itu desainnya yang keren juga cocok untuk kamu yang sering tampil dengan urban-street style yang kekinian.

Dilengkapi dengan 12 certified military, jam tangan ini memiliki beragam fitur yang membuatnya tangguh seperti baterai yang tahan hingga 20 jam, waterproof hingga 5 ATM, atau desain yang membuatnya tahan terhadap suhu ekstrim hingga percikan Salt spray acid & alkali.

Tidak ketinggalan, smartwatch ini juga dilengkapi layar AMOLED 1,3 inci dengan resolusi 360×360 pixels yang sudah dilapisi coming gorila 3 tempered glass dan anti-fingerprint coating.

3. Huawei Watch GT 2e

Harga: Rp1.585.000

Huawei Watch GT 2e adalah smartwatch yang baik untuk menunjang aktivitas olahraga dengan 6 mode olahraga serta 85 mode latihan kustom di dalamnya. Selain itu jam tangan pintar ini juga sudah dilengkapi dengan beragam sensor yang dapat memantau detak jantung, VO2 Max, serta melacak kualitas tidur.

Smartwach ini menggunakan Kirin A1, chip wearable pertama yang dikembangkan langsung oleh HUAWEI dengan kinerja yang tinggi dan konsumsi daya yang sangat rendah. Selain itu memory sebesar 4GB bisa digunakan untuk menyimpan lagu dan memutarnya melalui earphone bluetooth kamu.

Untuk layar, Huawei Watch GT 2e sudah menggunakan layar sentuh HD AMOLED 1,39 inci dengan resolusi 454×454 pixel.

4. Huawei Watch Fit

Harga: Rp1.150.000

Satu lagi smartwatch AMOLED dari Huawei yang bisa kamu pertimbangkan adalah Huawei Watch Fit. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan beragam fitur mulai dari akselerometer, sensor giroskop, sensor detak jantung, dan masih banyak yang lainnya.

Baterai yang digunakan pun tergolong baik dan bisa digunakan hingga 10 hari untuk pemakaian normal. Proses pengisian daya pun bisa dilakukan dengan cepat hingga hitungan menit saja.

Huawei Watch Fit sudah menggunakan layar sentuh AMOLED mendukung gerakan geser dan sentuh berukuran 1,64 inci dan resolusi 456×280 piksel.

5. Honor Watch Magic

Harga: Rp999.000

Honor Watch magic menyediakan beragam fitur yang bisa dipakai untuk mengontrol kesehatan seperti heart rate monitoring dan sleep tracking. Selain itu smartwatch ini juga bisa dipasangkan pada aplikasi kesehatan Huawei melalui koneksi bluetooth.

Dengan koneksi GPS, kamu juga bisa memantau olahraga kamu mulai dari menghitung langkah, kalori, dan waktu berolahraga. Jam tangan ini pun bisa digunakan untuk berenang hingga kedalaman 50 meter (5 ATM).

Dibandingkan beberapa smartwatch AMOLED sebelumnya, ukuran layar jam tangan pintar ini tergolong kecil, hanya 1,2 inci saja. Namun jam tangan tersebut sudah dilengkapi dengan ALS ambient light yang memungkinkan untuk mengatur tingkat kecerahan layar secara otomatis.

6. Amazfit GTR Lite

Harga: Rp999.000

Amazfit GTR lite adalah versi murah dari Amazfit GTR series. Meski tidak dilengkapi GPS dan pilihan mode sports yang lebih sedikit, jam tangan pintar tetap memiliki fitur melimpah dan tampila keren yang cocok untuk pemakaian kasual maupun formal.

Beragam fitur yang ada pada smartwatch ini antara lain find phone, heart rate tracker, message reminder, notifikasi, kalender, hingga fungsi remote control untuk mengatur musik.

Sama seperti versi aslinya, Amazfit GTR lite juga dilengkapi layar AMOLED berukuran 1,39 inci yang bisa dioperasikan dengan touch screen.


Itu dia beberapa rekomendasi pilihan smartwatch AMOLED terbaik yang bisa kamu dapat. Tidak hanya kaya fitur, harganya pun murah dan pastinya cocok untuk menunjang penampilan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *