smartwatch murah di bawah 1 juta
Aksesoris HP, Men's Style

10 Rekomendasi Smartwatch Murah di Bawah 1 Juta

Bagi yang belum tahu, Smartwatch identik sebagai aksesoris canggih berharga mahal. Apalagi jika membayangkan semua fitur yang ada di dalamnya. Padahal jika kita jeli, ada beberapa rekomendasi smartwatch murah di bawah Rp1 juta saja.

Dengan harga yang relatif murah, kamu memang tidak akan mendapatkan banyak fitur dalam satu jam tangan pintar. Namun selama kamu bisa mencocokannya dengan kebutuhan kamu, maka beberapa smartwatch murah berikut ini bisa jadi pilihan kamu.

Smartwatch Murah Terbaik di Bawah 1 Juta

1. Realme Watch S

Harga: Rp999.000

Realme Watch S bisa jadi pilihan pertama buat kamu yang sedang mencari smartwatch murah berkualitas di bawah 1 juta Rupiah. Meski dibuat oleh Realme, smartwatch ini juga kompatibel dengan beragam hp Android lainnya.

Realme Watch S - smartwatch terbaik di bawah 1 juta

Untuk desain, Realme Watch 3 dilengkapi dengan LCD 1,3″ dengan resolusi 360×360 piksel. Jam ini pun cukup tangguh dengan casing alumunium dan corning gorilla glass.

Dibandingkan dengan kebanyakan jam tangan pintar lainnya, Realme Watch S dilengkapi dengan beragam sensor dan fitur menarik dan cocok untuk kamu yang menginginkan smartwatch terbaik dengan harga terjangkau.

Dengan heart rate sensornya, kamu bisa menggunakan smartwatch ini untuk memeriksa kesehatan dan kualitas tidur. Selain itu 16 mode olahraganya membuat jam tangan pintar ini cocok untuk menemani aktivitasmu di luar ruangan.

2. Amazfit Bip U

Harga: Rp749.000

Amazfit adalah salah satu brand yang berada di bawah naungan Xiaomi dan banyak menghasilkan perlengkapan yang berhubungan dengan kesehatan dan olahraga seperti smartwatch atau fitness band.

amazfit bip u

Nah, salah satu produk smartwatch Amazfit yang bisa kamu miliki dengan harga terjangkau adalah Amazfit Bip U. Smartwatch ini kompatibel dengan segala merek hp yang sudah didukung Android 5.0 atau iOS 10.0 ke atas.

Dengan dimensi 40.9 x 35.5 x 11.4mm dan bobot 31g, smartwatch murah ini juga dilengkapi beragam sensor seperti sensor Optik Biologis BioTracker ™, sensor akselerasi, sensor giroskop, serta sensor geomagnetik. Selain itu jam tangan pintar ini juga sudah waterproof dan bisa dibawa hingga kedalaman 5ATM.

3. Xiaomi Mi Watch Lite

Harga: Rp690.000

Smartwatch murah lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah Xiaomi Mi Watch Lite. Sama seperti Amazfit, smartwatch ini cocok dengan perangkat yang sudah menggunakan OS Android 5.0 atau iOS 10.0 ke atas.

xiaomi mi watch lite

Untuk desain, jam tangan berbentuk persegi ini dilengkapi layar TFT berukuran 1,4″ dan resolusi 320×320 piksel. Selain itu jam tangan pintar ini dilengkapi baterai 230mAh yang bisa digunakan hingga 9 hari atau 10 jam nonstpo jika dinyalakan dalam mode GPS.

Dengan smartwatch ini, kamu bisa menerima panggilan dan pesan serta menerima notifikasi lain dari hp kamu. Dan untuk kamu yang gemar berolahraga, Xiaomi Mi Watch Lite juga memiliki fitur heart rate monitor, Step counter, serta multi-sports modes yang bisa digunakan untuk 11 jenis olahraga yang berbeda-beda.

4. Samsung Galaxy Fit 2

Harga: Rp649.000

Samsung Galaxy Fit 2 bisa jadi pilihan kamu yang sedang mencari smartwatch AMOLED murah berkualitas. Bentuknya mirip dengan fitness band pada umumnya dengan dimensi 46.6 x 18.6 x 11.1 mm dan layar berukuran 1,1″ yang mampu menampilkan resolusi 126×294 piksel.

smartwatch amoled murah samsung galaxy fit 2

Smartband ini dilengkapi beragam sensor seperti Accelerometer, Gyro Sensor, serta Optical Heart Rate Sensor. Hal ini membuat Glaaxy Fit 2 cocok digunakan sebagai fitness tracker dan untuk memantau kualitas tidur. Enaknya lagi, semua itu bisa dilakukan tanpa perlu sering mengisi daya karena Samsung Galaxy Fit 2 bisa digunakan hingga 2 minggu non-stop.

5. Vyatta Fitme Champ Smartwatch

Harga: Rp589.000

Vyatta adalah salah satu produsen lokal yang banyak membuat banyak aksesoris hp, salah satunya smartwatch. Jika kamu mengincar smartwatch murah berkualitas, salah satu varian yang bisa kamu pilih adalah Vyatta Fitme Champ Smartwatch.

smartwatch lokal berkualitas vyatta fitme champ

Sama seperti smartwatch sebelumnya, smartwatch Vyatta dapat digunakan sebagai fitness tracker yang bisa memonitor 5 mode olahraga berbeda serta dilengkapi dengan Oximeter.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan smartwatch ini untuk keperluan sehari-hari seperti menerima notifikasi untuk telepon masuk serta melihat pesan dari beragam aplikasi sosial media seperti LINE, Whatsapp, Facebook, Instagram dan Twitter.

Satu hal yang menarik, kamu hanya perlu memutar pergelangan tangan anda ke arah mata untuk menyalakan layar secara otomatis. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengambil foto hanya dengan menggetarkan smartwatch FitMe Champ tersebut.

6. Haylou Solar Smartwatch

Harga: Rp399.000

Rekomendasi smartwatch murah di bawah 1 juta lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah Haylou Solar. Smartwatch ini support hp dengan OS Android 4.4 dan iOS 8.0 ke atas.

haylou solar smartwatch

Jam tangan pintar ini berbentuk bulat dengan dimensi 45.3 mm x 11.4mm serta berat 54g. Tampilan menggunakan layar TFT 1,28″ dengan resolusi maksimal sebesar 240×240 piksel. Baterainya sendiri berukuran besar, 340mAH, yang membuat smartwatch ini bisa terus menyala selama 15 hari penuh meski sedang mengaktifkan fitur heart monitoring.

7. Xiaomi Mijia Quartz

Harga: Rp599.000

Sekilas Xiaomi Mijia Quartz mirip dengan jam tangan biasa karena tampilan jam analognya. Stainless steel case dan leather band-nya juga membuat jam tangan ini memiliki tampilan yang lebih elegan dibanding smartwatch lain di pasaran.

xiaomi mijia quartz

Dibalik tampilan mewahnya, jam tangan ini memiliki banyak fitur canggih. Fitur Bluetooth 4.0 Chip membuat jam tangan ini bisa dipasangkan pada hp apapunyang sudah menggunakan OS Android 4.4 atau iOS 7.0 ke atas. Jam tangan pun akan secara otomatis melakukan kalibrasi waktu sesuai dengan time zone di smartphone.

Tidak hanya itu, pada Xiaomi Mijia Quartz juga terdapat motion sensor dan pedometer untuk merekam langkah kamu setiap harinya. Teknologi IP67 Waterproof juga membuat smartwatch ini tahan air dan bisa digunakan di segala cuaca.

8. Lenovo Watch 9

Harga: Rp325.000

Lenovo Watch 9 adalah aksesoris yang menggabungkan tampilan jam analog dengan kecanggihan sebuah smartwatch. Dengan desain yang minimalis, jam tangan ini mirip dengan jam tangan konvensional dengan kerangka stainless steel dan strap berbahan silikon.

lenovo watch 9

Meski begitu di dalamnya terdapat berbagai fitur canggih yang membuat penggunanya dapat memonitor berbagai aktivitas fisik seperti menghitung jumlah langkah, menghitung jumlah kalori yang terbakar, hingga memantau pola tidur.

Dan sama seperti smartwatch lainnya, kamu bisa mengatur getaran untuk setiap notifikasi yang masuk ke smartphone kita. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Shake-to-Selfie yang membuat arloji pintar ini bisa menjadi shutter kamera melalui gestur tangan.

9. Zeblaze Vibe 5 Pro

Harga: Rp599.000

ZEBLAZE VIBE 5 PRO Full Touch Screen adalah versi terbaru dari vibe 5 sebelumnya dimana layar jam sudah full touch screen sehingga memudahkan pengguna untuk scroll menu lain pada jam. Layar sentuh warna berukuran 1.3 inch yang digunakan pun memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik dan dapat membuat layar jam lebih jernih.

zeblaze vibe 5 pro

Dibanding versi sebelumnya, smartwatch ini juga memiliki menu unggulan yang lebih lengkap, antara lain monitor detak jantung, step counter, pemantauan pembakaran kalori, sleep tracker, multi sport tracking,.

Selain itu jam tangan ini juga bisa dipakai untuk menetapkan target langkah harian, menghitung kecepatan dan jarak waktu real time, pengingat bergerak, smart notification message include incoming calls notification (tidak bisa angkat atau reject telepon), stopwatch, cari kontak , jam alarm, dan masih banyak lagi yang lainnya.

10. Imoo Y1 Watch Phone

Harga: Rp999.999

Rekomendasi smartwatch murah terakhir adalah Imoo Y1 Watch yang dipasarkan khusus sebagai smartwatch anak-anak, baik laki-laki maupun perempuan.

smartwatch anak-anak imoo y1

Kelebihan utama smartwatch Imoo Watch Phone Y1 ini adalah fitur komunikasinya di mana jam tanganini bisa dipasangkan nano SIM sehingga bisa digunakan untuk telepon dan mengirim pesan chat.

Keunggulan lain smartwatch ini adalah tfitur Class Mode yang dapat membatasi fungsi jam tangan saat berada dalam kelas agar tidak mengganggu konsentrasi belajar.

Selain itu ada pula fitur School Safe Route yang berfungsi untuk mengirim pesan ke orangtua secara otomatis saat anak telah sampai rumah, anak keluar dari sekolah, berhenti di jalan, atau ketika anak sudah sampai sekolah.

Tidak hanya itu, dukungan fitur GPS, base station, serta GPS-nya membuat orang tua bisa mendeteksi lokasi anak melalui smartphone.


Itu dia beberapa rekomendasi smartwatch murah d bawah 1 jutaan yang bisa kamu pilih. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa memiliki jam tangan pintar yang dapat menunjang segala aktivitas atau kegiatan olahraga, hingga memantau kesehatanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *