survey online terbaik yang terbukti membayar
Keuangan

10 Survey Online Terbaik yang Terbukti Membayar

Pemakaian internet di seluruh dunia semakin berkembang pesat, dan ada banyak jenis cara untuk menghasilkan atau mendapatkan uang melalui internet. Salah satunya adalah dengan menggunakan survey online. Survey tersebut merupakan jenis survey yang berbayar, yang dimana para responden atau pengisi survey akan memperoleh uang dari sana. Mudah sekali bukan?

Pembayaran dari survey online yang terbukti membayar ini melalui paypal dalam satuan mata uang dollar. Sayangnya, di Indonesia belum ada yang memberikan pembayaran dalam jumlah tinggi. Kebanyakan pembayaran tersebut ada di negara-negara maju seperti AS dan Inggris. Namun, uang yang dihasilkan dari survey secara online ini cukup lumayan banget loh.

Apa Itu Survey Online?

Survey online itu sendiri merupakan kegiatan penelitian yang dilakukan secara online dan berbayar. Orang-orang yang melakukan survey tersebut adalah mereka yang telah terdaftar secara online. Jika pengisian survey sudah dilakukan maka orang-orang itu akan mendapatkan pembayaran dari survey itu.

Biasanya yang membuka survey secara online ini adalah para pengusaha atau perusahaan, yang memang memerlukan data terkait bisnis yang mereka jalankan. Segala jenis informasi seperti pelayanan, segmentasi pasar atau non pasar, biasanya menjadi hal yang dibuat survey. Informasi yang didapatkan berasal dari sumber tertentu dan tidak asal-asalan.

Kehadiran survey jenis ini memang sangat membantu bagi para pengusaha yang menjual suatu barang/jasa. Mereka bisa mengetahui produk/jasa apa yang memang dibutuhkan oleh para konsumen.

Survey Online yang Terbukti Membayar

Buat Kamu yang ingin tahu situs-situs tertentu penyedia survey secara online, simak penjelasannya berikut ini:

1. YSense

Salah satu portal situs untuk survey secara online yang sudah ada sejak tahun 2007 di AS adalah ClixSense, yang kini bernama YSense. Situs survey ini sudah menjadi portal online terpercaya yang memberikan bayaran berupa dollar kepada para peserta surveynya. Tujuan dari survey mereka adalah untuk meneliti hasil pasar terdepan.

2. Mobrog

Mobrog, survey online dibayar rupiah

Layanan market research online lainnya yang bisa Kamu coba adalah Mobrog. Situs ini milik sebuah perusahaan dari Jerman yang menyediakan segala jenis survey secara online. Tujuannya adalah untuk meneliti pemasaran melalui internet/komputer.

Mobrog merupakan salah satu jenis survey online dibayar rupiah, tetapi pembayaran Mobrog yang berupa dollar ini jika dirupiahkan hasilnya cukup lumayan. Kamu bisa memperoleh Rp.7000-Rp.45.000 per satu kali survey.

3. Ipanel

Pada situs survey secara online ini, bisa Kamu gunakan dalam Bahasa Indonesia. Apalagi kebanyakan target peserta surveynya berasal dari negara-negara di Asia. Cara pembayaran dari situs ini juga terbilang cepat, sekitar satu minggu saja.

Para surveyor harus mengumpulkan sekitar 1000-1500 poin yang bisa ditukarkan dengan uang melalui paypal, atau bisa juga melalui voucher belanja dan kupon belanja.

4. LifePoints

Lifepoints merupakan gabungan antara Global Test Market dan My Survey yang lebih dulu populer. Sama seperti survey online lainnya, kamu cukup menyelesaikan survey yang disediakan untuk mendapatkan imbalan dari LifePoints. Jika berhasil menyelesaikan survey, kamu akan mendapatkan 10 poin dan bisa ditukarkan bila kamu sudah mengumpulkan 10,000 poin.

5. Opinion World

Jenis situs yang berasal dari Amerika Serikat ini mengumpulkan segala jenis opini/pendapat untuk berbagai pemimpin di hampir setiap ranah industri. Opini tersebut meliputi penentuan harga, bagaimana kemasan suatu produk, hingga desain yang cocok. Kamu bisa menukarkan 10.000 poin dengan 10 dollar AS.

6. Panel Place

Panel Place - survey online berhadiah pulsa

Kamu harus mendaftar di situs ini terlebih dahulu untuk menjadi member surveyor. Nanti, dari pihak PanelPlace akan mengirimkan beberapa info terbaru tentang survey secara online lengkap dengan imbalannya. PanelPlace ini adalah salah satu survey online berhadiah pulsa, atau dibayar dengan pulsa.

Namun, Kamu juga bisa mendapat imbalan berupa uang jika Kamu sudah bisa mengumpulkan sebanyak 5000 poin yang akan ditukarkan dengan uang sebesar Rp.250.000,-.

7. SurveyOn

Situs survey berbayar online yang juga bisa Kamu pertimbangkan adalah SurveyOn. Cara penggunaannya mudah dan pembayarannya pun cepat. Kamu hanya perlu mengumpulkan 20.000 poin untuk bisa memperoleh 2 dollar AS. Dalam satu kali survey, Kamu akan memperoleh 4000-6000 poin. Setelah jumlahnya mencapai 4-5 survey pembayarannya baru bisa dicairkan.

8. ViewFruit

Jenis survey berikutnya yang bisa Kamu gunakan adalah ViewFruit. Situs ini menggunakan Bahasa Indonesia yang kegiatan surveynya pun cukup sering. Jika Kamu sudah terdaftar sebagai member di sana maka Kamu bisa menggunakan 3 survey dalam 1 hari. Setiap 1500 poin yang Kamu peroleh, baru bisa ditukarkan dengan uang.

9. Toluna

Cara kerja dari Toluna agak berbeda dengan situs online survey lainnya. Nanti, pihak Toluna akan meminta data pribadi Kamu. Setelah itu akan dipilihkan jenis survey mana yang cocok untuk Kamu sesuai dengan data pribadi tersebut. Situs ini juga sudah cukup terkenal dan bisa menggunakan Bahasa Indonesia.

Cara pendaftarannya pun bisa melalui Facebook atau Twitter. Batas penukaran poinnya secara minimun yaitu 10.000 poin.

10. YouGov Indonesia

Survey online gratis berbahasa Indonesia, Yougov

Salah satu situs survey online gratis dengan Bahasa Indonesia yang bisa Kamu pilih adalah situs survey YouGov Indonesia. Ada banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang telah menggunakan data dari hasil survey mereka.

Jika Kamu memilih situs survey YouGov Indonesia ini, maka Kamu bisa menggunakan 2-3 survey dalam 1 bulan. Setelah itu, kumpulkan poinnya sekitar 25-500 poin dan tukarkan dengan uang jika jumlah poin sudah mencukupi.

Cara Kerja Survey Berbayar Online

Untuk saat ini, pembayaran dari survey secara online adalah dengan melalui akun paypal. Belum ada jenis survey online yang langsung membayarnya ke rekening Bank. Jadi, kalau Kamu ingin mencoba menjadi peserta survey sebaiknya Kamu membuat akun paypal terlebih dahulu. Ada juga survey online gratis yang dimana, Kamu menjadi survey tanpa dibayar.

Cara kerjanya mudah saja, Kamu hanya perlu mengerjakan survey di rumah melalui aplikasi smartphone atau laptop saja. Setelah melakukan surveynya dan mengumpulkan poin yang sesuai dengan ketentuan masing-masing situs, maka Kamu akan memperoleh pembayaran dari sana.

Jenis survey berbayar yang berasal dari Indonesia memang terbilang jarang. Namun, Kamu bisa memilih situs-situs yang telah dibahas tadi untuk melakukan survey berbayar online. Siapapun bisa menjadi peserta survey ini, baik anak mahasiswa, karyawan, pengusaha atau siapapun. Selama Kamu memiliki akses yang tepat seperti handphone/laptop dan jaringan internet.

Kamu hanya tinggal duduk manis saja di depan komputer, lalu mengisi surveynya dan setelah itu mendapat bayarannya. Survey online ini bisa menjadi solusi tepat bagi Kamu yang ingin bekerja dari rumah, mudah, dan bayarannya cukup tinggi.

Namun sebaiknya, pilih situs-situs survey yang sudah terkenal dan berasal dari beberapa negara maju seperti AS dan Inggris. Biasanya mereka akan memberi jumlah bayaran yang cukup tinggi dan sangat menguntungkan. Kegiatan menjadi peserta survey secara online ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin penghasilan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *