tips menggunakan jam tangan emas agar pas dengan pakaian dan aksesoris lain
Men's Style

9 Tips Menggunakan Jam Tangan Emas agar Tidak Salah Gaya

Jam tangan emas adalah salah satu pilihan populer bagi kamu pria. Terbuat dari bahan baku emas, kilau jam tangan emas mampu membuat penggunanya tampak mewah dan menawan.

Salah satu kelebihan jam tangan emas adalah fleksibilitasnya. Selain cocok untuk segala suasana, jam tangan emas juga mudah dipadukan dengan beragam outfit yang kamu miliki. Dan idak seperti jam tangan biasa umumnya berfungsi sebagai pelengkap, jam tangan emas bisa menjadi pusat penampilanmu.

Nah, agar kamu bisa tampil maksimal, simak tips saat menggunakan jam tangan emas agar kamu tidak salah kostum.

1. Gunakan Outfit yang Sesuai

Jam tangan emas sebenarnya cocok dipasangkan dengan outfit apa saja. Tapi jika ingin memaksimalkan tampilan jam tangan emas, maka outfit yang paling cocok adalah kemeja, jas, dan setelan formal lainnya. Penggunaan outfit kasual yang cenderung santai malah kurang menonjolkan tampilan jam tangan emas itu sendiri.

2. Gunakan Warna yang Sesuai

Kebanyakan jam tangan emas didominasi warna keemasan, perak, atau sedikit kemerahan. Jika ingin menonjlkan warna jam tangan, tidak ada salahnya menggunakan outfit berwarna gelap. Namun jika ingin menggunakannya sebagai aksesoris, kamu bisa memadukannya dengan warna yang sama/terang agar terlihat menyatu dengan sempurna.

3. Padukan Warna Jam Tangan dan Sepatu

Trik lain untuk memadukan warna jam tangan adalah dengan mencocokannya dengan warna sepatu yang digunakan.

Sebagai contoh, jika pada jam tangan emas terdapat elemen berwarna gelap, maka kita bisa memadukannya dengan sepatu berwarna gelap pula. Sama halnya dengan jam beraksen warna silver yang cocok dipadukan dengan sepatu putih atau yang berwarna sama.

Namun jika jam tangan hanya memilki warna emas, kita bisa menggunakan sepatu berwarna beige atau coklat muda.

4. Hindari Warna Pakaian yang Terlalu Mencolok

Warna emas pada jam tangan emas adalah warna yang sangat mencolok dan ingin kita tonjolkan bukan? Maka dari itu, hindari warna yang terlalu mencolok agar perhatian orang lain bisa tertuju pada jam tangan mewahmu.

5. Pastikan Jam Tangan Terlihat

Jika kamu menggunakan kemeja tangan panjang atau setelan jas, pastikan jam tangan emas terlihat. Hal ini bisa disiasati dengan menggunakan kemeja, jaket, atau jas yang tidak menutupi tampilan jam tangan.

6. Hati-Hati Saat Memadukannya dengan Aksesoris Lainnya

Jam tangan emas seringkali tidak cocok digunakan berbarengan dengan aksesoris emas lainnya. Jika salah memadukannya, tampilan kita malah akan terlihat norak, apalagi jika aksesoris lain yang digunakan memilki desain yang ‘heboh’. Untuk menghindarinya, pastikan kamu menggunakan kualitas dan corak aksesoris yang mirip dengan jam tangan emas yang kamu gunakan.

7. Gunakan Aksesoris Berbahan Logam

Satu catatan penting, jam tangan emas akan lebih cocok dipadukan dengan aksesoris berbahan logam lainnya seperti gelang besi, ikat pinggang perak, dan aksesoris logam lainnya.

8. Tangan Kanan atau Kiri?

Pakai jam tangan di tangan kanan atau kiri?

Aturan tidak tertulis saat menggunakan jam tangan adalah dengan memakainya di tangan yang jarang kita gunakan. Namun tidak ada salahnya juga jika kamu menggunakannya di tangan lainnya, jadi kamu tidak perlu memusingkan hal ini.

9. Jangan Gunakan Terlalu Banyak Perhiasan

Saat menggunakan jam tangan emas, buat tampilanmu sesederhana mungkin.

Selain jam tangan, kamu sebenarnya juga bisa memakai gelang, klip dasi, cincin kawin, dan mungkin kalung. namun untuk mendapatkan tampilan yang berkelas, hindari kalung lain dan terutama gelang. Jam tangan itu sendiri sudah cukup, terutama jika kamu ingin membuatnya menonjol.

Saat berada di suasana yang lebih santai, penggunaan gelang fesyen sebenarnya dapat melengkapi penampilan arloji emas. Tapi pastikan untuk memberi perhatian khusus pada warna gelang yang digunakan agar cocok dengan seluruh tampilanmu.


Itu dia beberapa tips menggunakan jam tangan emas agar penampilanmu bisa lebih maksimal. Selain menggunakan outfit yang sesuai, kamu harus pintar memadukannya dengan aksesoris lain atau malah tidak menggunakannya agar tidak bertabrakan dan mengganggu penampilan jam tangan emas yang kamu gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *